Sulawesi Selatan

Tolak TPS, Sejumlah Warga di Toraja Utara Blokir Jalan dengan Pohon

Warga menggunakan pohon besar menutupi jalan menuju TPS di di Pedamaran, Lembang Buntu Tondok, Kecamatan Buntu Pepasan, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Rabu (8/3/2017). Hal itu sebagai bentuk penolakan TPS di daerah tersebut. (Facebook/Jufri Tonapa)

TORAJA UTARA, KabarSelebes.com – Penolakan keras terus dilakukan masyarakat terkait lokasi Tempat Pembuangan Sampah (TPS) sementara di Pedamaran, Lembang Buntu Tondok, Kecamatan Buntu Pepasan, Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Warga melalukan aksi pemblokiran jalan ke lokasi TPS sementara di jalan poros Pangala-Pangli dengan memotong pohon besar dan meletakkannya melintang di bahu jalan. Hal ini dilakukan sebagai wujud penolakan keras dari warga.

“Ini respon kami dilokasi, kami langsung mengadakan pemblokiran di pinggir jalan poros-pangli menuju lokasi tempat pembuangan sampah sementara,” jelas Roy Sambara, Rabu (8/3/2017).

Tidak hanya itu saja, warga akan memgancam menurunkan massa yang lebih besar jika lokasi mereka masih dijadikan tempat pembuangan sampah sementara.

“Dalam jangka waktu satu minggu ini, dua sampai tiga hari, jika tidak ada respon dari pemda dan masih mengijinkan kendaraan pengangkut sampah membuang sampah di lokasi tersebut, masyarakat akan menurunkan massa yang lebih besar lagi untuk turun ke Kota Rantepao melakukan aksi demonstrasi terkait penolakan keras tempat pembuangan sampah tersebut,” tegas Roy.

Dari pantauan, hingga berita ini ditulis, dua pohon besar masih menutupi badan jalan menuju lokasi TPS tersebut. (Jufri Tonapa)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top