Musim Haji

Tingkatkan Layanan Paspor Haji, Imigrasi Palu Akan Tambah Loket Pelayanan

ILUSTRASI

PALU, KabarSelebes.com – Menyambut pelaksanaan ibadah Haji tahun 2017, imigrasi Palu berinisiatif akan menambah jumlah loket pelayanan khususnya dalam hal kepengurusan paspor haji.

Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian, selaku penangung jawab pembuatan paspor haji untuk wilayah Palu, Matrson Sihalolo S.Kom mengatakan, dengan jumlah calon jemaah haji yang tahun ini diperkirakan mencapai ratusan berasal dari 7 daerah di Sulawesi Tengah, membuat pihak Imigrasi Palu berinisiatif untuk menambah loket pelayanan yang sebelumnya berjumlah dua, kemungkinan akan dijadikan 3 loket pelayanan.

“Kami sudah siap untuk menambah jumlah loket yang sebelumnya berjumlah dua loket. Kemungkinan akan ditambah menajdi tiga loket,” ungkapnya.belu lama ini.

Bukan hanya menambah jumlah loket, Imigrasi Palu juga siap menambah waktu kerja baik di hari Sabtu dan Minggu, apabila pihak Kementerian Agama di daerah ingin lebih menghemat waktu dalam kepengurusan paspor haji.

“Kami siap untuk menambah waktu kalau dari kemenag menyarankan hal itu. Agar lebih menghemat waktu,” tuturnya.

Diketahui, ada 7 daerah di Sulteng yang difokuskan Imigrasi Palu dalam pembuatan paspor. Diantaranya Kabupaten Donggala, Sigi, Parigi Moutong, Buol, Tolitoli, Poso, dan Kota Palu.

Pembuatan paspor yang dimulai 23 Februari hingga 31 Maret 2017. Sesuai jadwal, sampai masuk di minggu pertama bulan Maret, baru dua daerah yang selesai dalam kepengurusan paspor, yaitu Sigi dan Parigi Moutong. (Tri Novian)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top