Hukum

Terdakwa Kasus Narkoba Ini Mengaku Dapat Sabu 1,9 Kg dari Napi di Lapas Surabaya

Ilustrasi Sabu

PALU, KabarSelebes.com –  Terdakwa kasus penyalahgunaan narkoba yang tertangkap di Palu, Sulawesi Tengah, Aswan, dalam kesaksiannya mengaku mendapatkan sabu-sabu sebesar 1,9 kilogram dari rekannya, Ophan, yang sekarang sedang menjalani hukuman di Lapas Medaeng, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Dalam transaksi itu, Aswan dan Ophan berhubungan melalui ponsel. Terdakwa mengaku akan menjual barang terlarang itu seharga Rp1,2 juta per gram, dan Rp1 juta di antaranya untuk setiap kilogram penjualan akan disetorkan kepada Ophan.

Pengakuan ini disampaikan Aswan saat menjalani sidang perdana dengan agenda dakwaan di Pengadilan Negeri (PN) Palu, Selasa(7/7/2017).

Dalam dakwaanya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Thomas mengatakan, Aswan ditangkap aparat kepolisian atas informasi dari warga. Saat ditangkap, Aswan sedang mengendarai sepeda motor sambil membawa sebuah tas ransel berwarna hitam.

Saat itu, kata Thomas, petugas memerintahkan kepadanya agar membuka tas tersebut dan ditemukan dua paket besar narkotika diduga sabu-sabu. Selain itu, petugas juga menyita tiga handphone.

“Kemudian petugas melakukan interogasi kepada terdakwa tentang asal-usul barang tersebut,” katanya.

Aswan sendiri dibekuk aparat kepolisian di Jalan Kartini, tepatnya di Lorong Tanjung Lombongan, Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Selatan.

Atas perbuatannya, terdakwa diancam pidana dalam Pasal 114 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Sumber: Tribunnews.com

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top