Sulawesi Selatan

Tangki SPBU di Maros Meledak, 8 Orang Menderita Luka Bakar

SPBU Maros yang meledak.(Foto: Detik.com)

MAROS, KabarSelebes.com – SPBU Abdul Rahim III di jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan. Pettuadae, Kabupaten. Maros, Sulawesi Selatan meledak. Akibat peristiwa ini, 8 korban dilarikan ke RSUD Salewangang karena mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya.

Kejadian tersebut terjadi pada Selasa (7/3/2017) sekitar pukul 19.45 WITA. Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani mengatakan peristiwa ledakan di salah satu tangki penampungan premium SPBU terjadi saat Riko Tendean (40), sedang membersihkan tabung tangki premium dengan peralatan yang bertenaga listrik.

“Saat korban sedang membersihkan tangki penampungan premium menggunakan alat pembersih, tiba-tiba terjadi percikan api dan kemudian meledak hingga melukai orang yang ada di sekitar lokasi,” ujar Dicky.

“Ada kemungkinan beberapa korban akan dirujuk ke RS Wahidin di Makassar untuk perawatan lebih lanjut, mengingat kondisi luka yang dialaminya,” tambah Dicky.

Nama-nama korban yang dilarikan ke rumah sakit yakni Riko Tendean (40), Abdul Razak (44), Jamaluddin (30), Andi Makkulau (28), Sunardi (18), Firman (20), Rizal dan Suardi (22).

Akibat peristiwa ledakan ini, tidak menyebabkan kebakaran di pompa pengisian SPBU. Meski demikian, satu unit mobil damkar Pemkab Maros dikerahkan ke lokasi.

Hingga saat ini anggota Polres Maros masih mengumpulkan keterangan dan bukti-bukti di sekitar lokasi kejadian.

Sumber: detik.com

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top