Sulawesi Selatan

Soal Ancaman dan Teror Jurnalis di Tana Toraja, Polisi Siap Beri Perlindungan

Kapolres Tana Toraja (kanan), Wakapolres Tana Toraja (kiri), bersama jajarannya. Saat melakukan pertemuan bersama awak media dan LSM. (Jufri Tonapa/KabarSelebes.com)

TANA TORAJA, KabarSelebes.com – Kepolisian Resort Tana Toraja, menyatakan siap meberikan perlindungan keamanan terkait maraknya ancaman dan teror yang belakangan ini menimpa para awak media dan LSM.

Peryataan sikap tersebut menyusul terjadinya intimidasi bahkan teror yang mengancam keselamatan diri, hususnya bagi para jurnalis yang bertugas di Tana Toraja dan Toraja Utara, terkait tugas-tugas mereka menjalankan fungsinya sebagai kontrol sosial di masyarakat.

“Perlindungan keamanan kepada masyarakat itu sudah menjadi tanggung jawab kami. Sedangkan kepada para awak media yang memiliki kapasitas tingkat resiko tersendiri dalam melakukan dan menjalankan tugasnya, kami siap memberikan bantuan dan perlindungan keamanan sesegera mungkin jika dianggap sudah mengancam keselamatan diri,” tegas Kapolres Tana Toraja, AKBP. H.Y Arief Satryo, SIK, Rabu (8/3/2017).

Sebelumnya beberapa waktu lalu, beberapa rekan-rekan awak media, yang bertugas di Toraja Utara, mendapat segelintir ancaman dan intimidasi hingga teror dari pihak-pihak yang bersentuhan dengan tugas mereka.

“Jangan sungkan-sungkan jika ada hal-hal yang mengancam keselamatan diri para Awak Media,” tambahnya. (Jufri Tonapa)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top