Kota Palu

Rawan Aksi Kriminal, Pemkot Palu Diminta Perbaiki Lampu Penerangan di Penggaraman Talise

Lampu penerangan di Pantai Talise Kota Palu tidak berfungsi. (Faiz Sengka/KabarSelebes.com)

PALU, KabarSelebes.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu, Ridwan Alimuda SH meminta, Pemerintah Kota untuk kembali menata lampu penerangan di sepanjang kawasan pantai khususnya di Penggaraman Talise, Kecamatan Palu Timur, Palu, Sulawesi Tengah.

Hal itu, disampaikannya pada Rapat Paripurna yang digelar pasa Senin, 6 Maeret 2017 belum lama ini guna mendengarkan Laporan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Palu, tahun anggaran 2016.

“Kebetulan ada Walikota, saya sedikit memita untuk lampu penerangan yang ada di sepanjang pengaraman talise agar di terangkan kembali,” ungkap Ridwan dalam rapat.

Menurutnya, jalan di sepanjang Penggaraman Talise tersebut, seharusnya diberikan lampu penerangan atau lampu jalan. Pasalnya selama ini, tindak kejahatan baik itu penjambretan atau pun pembegalan, sudah seringkali terjadi di kawasan yang kerap dijadikan tempat nongkrong anak muda. Terlebih, dengan kondisinya seperti saat ini yang sangat gelap, sehingga punya peluang besar untuk timbulnya tindak kejahatan.

“Tempat itu pak, seringkali terjadi tindak kejahatan terlebih gelap,” sebutnya.

Lebih lanjut, Kata Ridwan, jangan hanya pada pelaksanaan Festival Palu Nomoni saja jalan tersebut terang. Seharusnya, kawasan itu selalu dalam kondisi terang karena kerap kali dimanfaatkan para muda mudi untuk pacaran.

Menanggapi hal itu, melalui pimpinan sidang Drs. Basmin H.karim M.Si, yang pada saat rapat duduk disamping Walikota Palu Hidayat, berujar bahwa Walikota sudah mengiyakan untuk dilakukan penerangan kembali jalan yang ada disepanjang Pantai Talise itu.

“Sudah bisik-bisik tadi Walikota, untuk melaksanakan amanat tersebut,” sambungnya. (Tri Novian)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top