Hukum

Polisi Temukan Puluhan Pohon Ganja di Pekarangan Rumah

Penemuan lahan ganja oleh aparat gabungan di Toraja Utara. (Jufri Tonapa/KabarSelebes.com)

TORAJA UTARA, KabarSelebes.com – Pasca penemuan tim lapangan pada Kamis malam, 16 Maret 2017, Jumat pagi, aparat kepolisian yang dipimpin Wakapolres Kompol Zeth Salino, mencabut semua tanaman ganja yang sudah berusia dua bulan di halaman samping rumah Papa Aco di Kecamatan Buntao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Hadir pula Kasdim 1414 Tana Toraja, Samuel Ledan, petugas BNNK Tana Toraja, Kapolsek Sanggalangi, Camat Buntao, dua anggota DPRD Toraja Utara, Kepala Lembang Sapan Kua-Kua dan puluhan warga lainnya.

Sebanyak 39 batang tanaman ganja dan 15 pohon yang masih dalam bentuk bibit diamankan ke Mapolres Tana Toraja untuk diteliti dan diproses lebih lanjut.

“Pihak kepolisian terus mengembangkan kasus tersebut serta melakukan identifikasi guna mengungkapkan jaringan mereka. Dari keterangan dua pelaku mereka menyebutkan lokasi ini,” ujar Wakapolres Tana Toraja, Kompol. Z. Salino kepada wartawan.

Lebih jauh dikatakannya, setelah adanya penemuan tanaman ganja ini, pihak kepolisian serta petugas yang terkait mengajak warga untuk lebih waspada terhadap ancaman bahaya narkoba.

“Perlunya ada kerjasama dengan aparat dengan memberikan informasi jika menemukan tanaman ganja. Toraja dengan topografi berbukit sangat memungkinkan ganja untuk ditanam yang cukup sulit untuk dideteksi oleh aparat,” pungkasnya. (Jufri)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top