News

Piala Presiden, Borneo FC Janji akan Lebih Agresif di Bandung

Asri Akbar

SAMARINDA, KabarSelebes.com – Pusamania Borneo FC meraih kemenangan krusial di leg pertama semifinal Piala Presiden 2017, Kamis (2/3/2017). Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Segiri, Samarinda, Borneo FC unggul dengan skor 2-1 atas Persib Bandung.

Seusai pertandingan, pelatih Pusamania Borneo FC, Ricky Nelson, mengungkapkan rasa bangganya atas perjuangan Patrich Wanggai dkk. “Mereka bermain luar biasa, itu yang kami syukuri lebih dulu. Kami juga senang bisa mempertahankan rekor tidak kalah,” ujarnya.

Meski menang, bukan berarti jalan klub berjulukan Pesut Etam ini ke final terbuka lebar. Pasalnya, Pusamania Borneo FC harus melawat ke markas Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (5/3/2017).

Bermain di kandang Persib tentu bukan hal mudah yang harus dilewati tim tamu, termasuk Borneo FC. Namun, Ricky Nelson menegaskan skuatnya tidak gentar. Di Bandung nanti, Ricky mengusung target mencetak lebih banyak gol.

“Kami akan terus bermain menyerang karena bermain bertahan adalah tindakan bodoh. Kami bakal menekan mereka dari awal sampai akhir,” tutur mantan pelatih Villa 2000 itu.

Hal sama disampaikan kapten tim Borneo FC, Asri Akbar. “Saya bersyukur kami bisa memenangi pertandingan. Saya akan berikan yang terbaik dan membantu tim menang di Bandung,” kata Asri di depan para jurnalis di sesi konferensi pers.

Kemenangan atas Persib membuat rekor tak terkalahkan Pusamania Borneo FC makin panjang, total lima pertandingan mereka belum kalah dari lawan. Tiga laga di penyisihan grup dan satu partai perempat final.

Pusamania Borneo FC juga mampu menambah koleksi gol dari satu gol menjadi tiga gol, namun mereka kebobolan untuk kali pertama di laga melawan Persib ini (di luar adu penalti kontra Madura United pada perempat final).

Soal kepemimpinan wasit Bahrul Ulum yang dikeluhkan kubu Persib, Ricky Nelson enggan berkomentar lebih lanjut. “Soal wasit bukan urusan saya. Tugas pelatih adalah membuat pemainnya bisa membuat gol. Itu saja,” tegasnya.

Pusamania Borneo FC menang lewat dua gol yang masing-masing dicetak Reinaldo da Costa menit ke-14 dan Patrich Wanggai menit ke-67. Persib sempat menyamakan skor jadi 1-1 lewat gol Vladimir Vujovic menit ke-44.

Sumber: Bola.com

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top