Tolitoli

Ops Simpatik Tinombala 2017, Polisi di Tolitoli Bagi-bagi Sovenir

Salah satu anggota Satlantas Polres Tolitoli, memberikan bunga kepada salah satu pengendara bermotor roda roda, usai dilakukan pemeriksaan kendaraan pada Operasi Simpatik Tinombala 2017, di kawasan Kilometer lima Kecamatan Galang. Sabtu (4/3/2017). (Moh. Sabran/KabarSelebes.com)

TOLITOLI, KabarSelebes.com – Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Tolitoli di hari yang keempat pasca pelaksanaan operasi Simpatik Tinombala 2017 di Jalan trans Sulawesi kilometer lima, Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli, membagikan sovenir kepada para pengendara bermotor roda doa dua maupun empat yang melengkapi surat-surat dan kelengkapan kendaraannya.

Kasat Lantas Polres Tolitoli, IPTU Ahmad Bagus Harun mengatakan, di hari keempat pasca pelaksanaan Operasi Simpatik Tinombala 2017, sesuai arahan dari Korlantas Polri yang menjadi sasaran utama yakni menekan angka Lakalantas yang sering terjadi pada pengendara roda dua dan empat.

Selain itu, pihaknya juga membagikan souvenir berupa bunga mawar, baju kaos serta helm berlogo Standar nasional Indonesia (SNI) kepada pengendara yang melengkapi kendaraannya saat melintas di area kawasan Trans Sulawesi kilometer lima Kecamatan Galang.

“Masyarakat pengguna jalan yang kami berikan souvenir, yakni mereka yang melengkapi kendaraannya seperti kaca spion, membawa surat-surat SIM dan STNK, yang mana pemberian tersebut dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas,” ujar IPTU Ahmad bagus Harun kepada KabarSelebes.com Sabtu (4/3/2017).

Orang nomor satu di Satlantas Polres Tolitoli itu menambahkan, pelaksanaan pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor tidak hanya berupa pemberian teguran kepada pelanggar lalu lintas, operasi ini juga memberikan pencerahan kepada masyarakat penggguna jalan yang patuh dan tertib untuk selalu menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

“Karena ini merupakan Operasi Simpatik, tadi kami memberikan teguran kepada para pengguna kendaraan yang tidak melengkapi surat kendaraan seperti SIM dan STN dan tidak menggunakan kaca spion sebanyak 30 teguran,” terangnya.

Dirinya menghimbau kepada para pengendara roda dua maupun roda empat, agar pengendara lalu lintas lebih tertib lagi dan menjaga etika saat berkendara, serta tidak ugal-ugalan sehingga tidak merugikan baik pengendara itu sendiri maupun pengendara lain. (Moh Sabran)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top