Kota Palu

Ops Simpatik 2017, Satlantas Polres Palu Fokus Sosialisasi ke Pelajar

Ilustrasi pelajar tak gunakan helm di jalan raya (www.realita.co)

PALU, KabarSelebes.com – Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Palu, AKP Hangga Utama Darmawan yang ditemui wartawan, membenarkan dimulainya Operasi Simpatik Tinombala pada Rabu (2/3/2017) kemarin. Menurut dia, Operasi Simpatik itu digelar selama 21 hari kedepan dimulai dari 1 hingga 21 Maret 2017.

“Khusus di jajaran Polres Palu, jumlah personel yang dilibatkan dalam Operasi Simpatik ini sebanyak 66 orang,” kata mantan Kasat Lantas Polres Banggai itu.

Dalam operasi itu, pihaknya lebih memfokuskan sosialisasi tertib lalu lintas di kalangan pelajar dengan rutin mendatangi sekolah menengah atas.

“Alhamdulillah hari ini kami baru selesai menggelar sosialisasi tertib lalu lintas di SMA Bina Potensi. Inshaa Allah besok ada lagi (sosialisasi tertib lalu lintas) di sekolah lain,” tutur Hangga.

Pihak Satlantas Polres Palu kata Hangga, juga tidak mengesampingkan kampanye tertib lalu lintas di jalan dengan mendatangi tempat-tempat keramaian sembari membagi-bagikan brosur kepada masyarakat pengguna jalan.

“Selain itu kita juga fokuskan pada masyarakat pengguna jalan yang melanggar atau yang berpotensi menyebabkan terjadinya fatalitas kecelakaan lalu lintas seperti melawan arus dan pelanggaran rambu lalu lintas,” tandasnya. (**)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top