Kota Palu

Operasi Pasar di Tatanga Diwarnai Adu Mulut

Operasi Pasar di Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Selasa (14/3/2017). (Tri Novian/KabarSelebes.com)

PALU, KabarSelebes.com – Adanya kelangkaan gas elpiji ukuran 3 Kg hampir di seluruh wilayah di Kota Palu, membuat Pemerintah Kota bekerjasama dengan sejumlah agen Gas Elpiji menggelar Operasi Pasar di beberapa titik di Ibukota.

Seperti yang terlihat pada Selasa (14/3/2017) siang di Kecamatan Tatanga, Operasi Pasar gas Elpiji 3 kg yang digelar sejak pukul 10 hingga 1 siang, berlangsung tertib. Meskipun, sesekali sempat diwarnai adu mulut oleh sebagia warga dengan warga lainnya. Pasalnya, mereka mengangap ada oknum yang dalam sekali pembelian mengakut 3 hingga 5 tabung gas sekaligus.

Direktur PT. Firmada Akui Utama, Munari mengatakan, pihaknya tidak menampik di pelaksanaan Operasi Pasar kali ini masih adanya masyarakat yang diduga oknum pengecer sampai beberapa kali mengantri untuk mendapatkan lebih dari satu tabung gas.

Hanya saja, oleh pihaknya oknum tersebut sekedar diperingati untuk tidak mengulang atau mengantri lagi.

Diterangkanya, pada Operasi Pasar yang melibatkan hampir semua agen penyalur itu, tiap agen diharuskan menjual Rp.16.000 untuk setiap tabung gas yang didistribusikan.

Diketahui pada OP kali ini, tiap agen membawa 2 LO atau 1.120 tabung gas 3 kg, yang nantinya akan didistribusikan di dua kecamatan sesuai dengan ketetapan.

“Jadi untuk OP Pertama ini, total setiap agen membawa 2 LO atau 1.120 tabung gas yang diangkut di dua truk yang berbeda-beda dengan masing-maisng kapasitas 560 tabung gas,” ungkap Munari.

Untuk selanjutnya, Operasi pasar akan digelar Rabu (15/3/2017). Sementara untuk kecamatan mana yang akan disasar Munari sendiri belum mengetahui secara pasti.

“Besok masih ada OP Lagi, cuman untuk lokaisnya saya tidak tahu, yang mana,” tandasnya.

Berdasarkan pantauan KabarSelebes.com, OP yang digelar Selasa, masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan jatah. Sehingga, tidak sedikit masyarkat yang sebelumnya telah antri, pulang dengan perasaan kecewa. (Tri)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top