Advetorial

Ikut Ramaikan HUT Kota Poso, Poso City Mall Gelar Lomba Mewarnai

Ratusan anak-anak ikut lomba menggambar dan mewarnai di Poso City Mall (PCM).(Foto:Firman)

POSO, KabarSelebes.com – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) kota Poso yang KE-122, Poso City Mall (PCM) menggelar lomba mewarnai dan menggambar tingkat TK, PAUD dan SD yang berjumlah sekiatar 300 anak.

Anak-anak asik mengikuti lomba mewarnai di atrium Poso City Mall yang disaksikan pengunjung pada Sabtu (04/03/2017). Walaupun banyak pengunjung yang menyaksikan anak-anak tersebut mewarnai atau menggambar tidak menyurutkan semangat mereka untuk berkonsentrasi di meja belajarnya sambil mendengar lagu.

Menurut Ketua Pelaksana Kegiatan Arif, selain untuk merayakan HUT kota Poso, kegiatan ini juga dilakukan untuk mengembangkan bakat-bakat anak TK dan SD dalam mewarnai serta menggambar. Dalam hal ini, kegiatan yang dilombakan pada tingkat TK dan PAUD mewarnai gambar sedangkan kegiatan yang diperlombakan pada tingkat SD menggambar dan mewarnai.

Ia menambahkan, jumlah peserta perlombaan tingkat SD sebanyak kurang lebih 150 orang dan peserta perlombaan mewarnai tingkat TK sebanyak sekitar 150 orang. Acara ini dilakukan salah satu wujud untuk meningkatkan daya nalar anak serta mengembangkan imajinasinya melalui penggambaran dan pewarnaan.

“Banyaknya peserta akan membuat persaingan semakin lebih ketat sehingga membuat juri¬† terlebih dahulu mempertimbangkan sebelum menentukan juaranya,” kata Arif.

Peserta yang berjumlah 300 anak ini berasal berbagai sekolah se-kabupaten Poso dengan perwakilan masing-masing dari sekolah. Salah satu contoh dari Poso Pesisir dan Tentena turut juga mengirimkan siswanya walaupun dengan jarak yang jauh.

“Semua peserta dari lomba tersebut yang diadakan oleh Poso Cty Mall akan mendapatkan Piagam, sementara untuk voucher untuk bermain hanya sampai 16 besar saja, piala juara satu hingga tiga, uang tunai juara satu hingga enam,” kata Arif.(Firman)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top