Tolitoli

Dianugerahi Sebagai Warga Adat Tolitoli, Ini Kata Pangdam XIII Merdeka

Bupati Tolitoli Moh Saleh Bantilan SH MH, memberikan cinderamata kepada Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Ganip Warsito sebagai bentuk penghormatan warga Kabupaten Tolitoli. (Moh Sabran/KabarSelebes.com)

TOLITOLI, KabarSelebes.com – Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah dengan sejumlah agenda. Adapun sejumlah agenda salah satunya tatap muka dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat serta tokoh pemuda.

Sebelum melakukan pertemuan dengan sejumlah elemen masyarakat, Mayjen TNI Ganip Warsito, dianugerahkan sebagai warga adat Kabupaten Tolitoli oleh Ketua Adat, Ibrahim Saudah dan diiringi prosesi adat Tolitoli.

Ditempat yang sama, Pangdam XIII/Merdeka Mayjend TNI Ganip Warsito mengatakan, dirinya sangat bersyukur atas diberikan suatu penghormatan dan penghargaan oleh sesepuh adat Kabupaten Tolitoli yang menganugerahkan kepadanya sebagai warga Kabupaten dengan julukan kota cengkeh tersebut.

“Setiap daerah yang pernah saya kunjungi pada saat turun dari pesawat langsung diberi kalungan bunga, dan disugukan tarian adat. Namun begitu saya di Tolitoli sudah dapat kalungan bunga, plus diberikan penghargaan sebagai warga kehormatan daerah ini,” ungkapnya di hadapan Forkopimda dan sejumlah elemen masyarakat. Rabu (8/3).

Orang nomor satu di Kodam XIII Merdeka itu menambahkan, ini merupakan apresiasi bagi dirinya atas diberikannya gelar sebagai warga kehormatan. Selain itu kata dia, dengan kemajemukan berbagai suku agama dan ras di daerah ini membuktikan bahwa daerah ini sangat pantas untuk dijadikan sebagai contoh yang baik untuk daerah lain.

Semenjak berdirinya Kodam XIII/Merdeka pada 20 Desember 2016 yang diresmikan langsung oleh Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo, ia baru berkesempatan untuk mengunjungi daerah ini.

Dirinya berharap, kepada seluruh elemen masyarakat di daerah ini, untuk menjaga situasi yang lebih kondusif serta menjadikan daerah ini sebagai daerah yang tetap menjaga kearifan lokal. (Sabran)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top