Sulawesi Selatan

AJI Makassar Sesalkan Ancaman Terhadap Jurnalis MNC di Toraja Utara

(www.koranstabilitas.com).

TORAJA UTARA, KabarSelebes.com – Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Makassar, Qadriansyah Agam Sofyan, menyesalkan kata-kata kotor, hinaan serta ancaman somasi terhadap Jurnalis MNC Media di Toraja Utara.

“Kita sesalkan dan akan monitor khusus teror terhadap jurnalis di Toraja Utara,” kata Qadriansyah Agam Sofyan, kepada melalui telepon, Minggu (5/3/2017) sore kemarin.

Kejadian berawal saat Reporter MNC Media, Jufri Tonapa, melakukan konfirmasi kepada salah satu narasumber yang mengerjakan proyek yang diduga fiktif yang dikerjakan oleh mantan Anggota DPRD Toraja Utara, Markus Samperuru.

Saat dikonfirmasi, ucapan kata kotor dan ancaman akan melakukan somasi kepada Reporter MNC MEDIA, keluar dari suara Markus Samperuru saat menelpon, minggu sore (5/3/2017).

Proyek yang diduga fiktif adalah pembangunan Jalan Poros Bassean pada tahun 2016, di Desa Sanggalangi, Kecamatan Rantebua, Toraja Utara. Sementara itu poros tersebut pada tahun 2015 telah dilakukan pengerjaan perintisan pembukaan jalan.

“Jangan takut, kami AJI Kota Makassar bersama rekan-rekan siap ada di belakang kalian dan saya janji ini akan kami bahas khusus dan memonitor terkait hal tersebut,” pungkas Agam. (Jufri Tonapa)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top