Tojo Unauna

Aduh,, ‘Polisi’ Ini Terjaring saat Operasi Simpatik 2017

Faizin (tengah), perjalannya dihentikan oleh aparat kepolisian yang menggelar operasi Simpatik 2017. (Mohammad Qadri/KabarSelebes.com)

TOJO UNAUNA, KabarSelebes.com – Baru-baru ini, ada kejadian lucu saat dilaksanakannya Operasi Simpatik 2017 di jalan Yos Sudarso, Ampana, Kabupaten Tojo Una-una, Sulawesi Tengah, Rabu (8/3/2017). Seorang pria yang menggunakan topi bertuliskan ‘Polisi’ ini terpaksa harus ditilang oleh Satuan Lalulintas Polres Touna karena tak menggunakan helm saat berkendara.

Saat itu, pria yang diketahui bernama Faizin (45 tahun), perjalannya dihentikan oleh aparat kepolisian yang menggelar operasi Simpatik 2017. Bukan hanya menggunakan topi bertuliskan polisi, ia juga tak menggunakan helm serta tidak membawa surat-surat kendaraan.

“Saya berterimakasih dengan adanya operasi ini, karena dengan adanya razia yang seperti ini kami diberikan pengetahuan soal berlalu lintas dan juga untuk menjaga keselamatan diri sendiri,” ungkap Faizin.

Dalam operasi ini, pihak kepolisian tidak hanya menegur masyarakat saja yang melakukan pelanggaran, melainkan keika ditemukan aparat hingga pejabat yang melakukan hal yang sama akan mendapat teguran.

“Sasaran dari operasi simpatik ini adalah pengguna roda dua, kendaraan roda empat dan setiap pengendara yang melakukan pelanggaran, akan kami tegur dalam upaya tertibkan lalu lintas,” ungkap Kapolres Tojo Unauna, AKBP Bagus Setyadi.

Ia berharap agar masyarakat dapat mendukung pelaksanaan perasi tersebut dengan melengkapi kendaraan bermotor beserta surat-surat, mematuhi segala peraturan lalu lintas.

“Namun, setelah beberapa saat melakukan pengamatan dan penegakan, di dapat masih banyak sekali masyarakat yang melakukan pelanggaran seperti tidak memakai helm,” pungkasnya. (Mohammad Qadri)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top