Sepakbola Indonesia

Laga Uji Coba, Celebest FC Tundukkan Bandar Sulteng 4-1, Rudy Eka Puas

Pemain tengah Celebest FC Firmansyah dibayang-bayangi pemain Bandar Sulteng pada laga uji coba di lapangan SPN Labuan Panimba Kamis (2/3/2017) sore.(Foto:Abdee/CELEBEST FC)

PALU, KabarSelebes.com – Celebest FC kembali menjalani laga uji coba. Kali ini Pasukan Tanduk Anoa dijamu oleh tim Liga 3 Bandar Sulteng Labuan. Laga yang digelar di Lapangan SPN Labuan Panimba ini, disaksikan oleh ratusan masyarakat setempat dan dimenangkan oleh Celebest FC dengan skor telak 4-1.

Laga persahabatan ini digelar di sela-sela Liga Desa yang mempertemukan sejumlah tim dari berbagai desa di kecamatan setempat.

Pelatih Kepala Celebest FC Rudy Eka Priyambada membawa seluruh skuadnya guna mengasah kemampuan seluruh pemain usai menjalani latihan berat selama dua pekan di Stadion Gawalise Palu. Terlihat asisten pelatih Firdaus Kindo Lamarauna, I Wayan Sukadana, Nobon KS dan pelatih kiper Mahyudan, turut mendapingi pasukan Tanduk Anoa menghadapi Bandar Sulteng.

Pada babak pertama, Rudy Eka menurunkan pemain lapis pertama Ryan Wiradinata, Alan Martha, Imam Bayhaqi, Ari Kiswanto, Zainuddin, Zulkarnain, Fandi Saad, Firmansyah, Rezam Baskoro, Helmy Madila Ihza dan Ramadhan.

Di babak pertama ini, Celebest FC tampil impresif dengan ciri khas bola-bola pendek. Permainan khas ala Rudy Eka Priyambada ini dimainkan dengan apik Ryan Wiradinata CS.

Hasilnya, gol cantik tercipta dari umpan silang dari sisi kanan oleh Zainuddin yang diceploskan melalui sundulan oleh striker muda Rezam Baskoro. Masih di babak pertama, gol kedua tercipta setelah pergerakan Alan Martha tidak terkawal pemain belakang Bandar Sulteng dan menambah gol 2-0 atas kemenangan Celebest FC.

Hingga turun minum, skor belum berubah 2-0. Di babak kedua, Rudy Eka Priyambada menurunkan tim lapis kedua dan tentunya dengan second planning. Di babak kedua, Bandar Sulteng juga menambah daya gedor dengan mengganti striker.

Benar saja, Bandar Sulteng FC membuat pemain belakang Celebest FC yang dikawal Helmi Madila Ihza dan Rendi agak kewalahan. Namun, bukan Celebest FC jika hal itu bisa diatasi. Bahkan satu gol tambahan untuk Celebest FC tercipta melalui titik pinalti oleh Ryan Wiradinata setelah striker tangguh Hamzah dilanggar di kotak terlarang. Skor 3-0 untuk Celebest FC.

Bandar Sulteng berusaha mengimbangi pergantian strategi yang dilakukan oleh Rudy Eka terhadap pasukan Tanduk Anoa. Berulang kali menekan lini belakang Celebest FC, akhirnya membuahkan satu gol hiburan yang diciptakan Marko Ahmad dan mengubah kedudukan 3-1.

Pelatih Kepala Rudy Eka Priyambada melakukan rotasi lagi dengan mengganti Imam Bayhaqi dengan Muhammad Syahril. Rotasi ini diikuti dengan mengganti Ryan Wiradinata di lini tengah dengan Adi Fitrah Suleman. Dan hasilnya, pergerakan Muhammad Syahril makin tidak bisa terkontrol dan kerap merepotkan barusan belakang Bandar Sulteng.

Posisi Andri dan Firmansyah sebagai pemain tengah dan belakang yang tiba-tiba berada di depan membantu Muhammad Syahril dan Hamzah membuat Bandar Sulteng kebingungan. Dan satu gol lagi tercipta berkat kecermatan Firmansyah dari sisi kanan. Skor 4-1 tidak berubah hingga peluit panjang ditiup oleh wasit.

Rudy Eka Priyambada mengaku puas dengan hasil yang lakukan oleh anak-anak Celebest FC. Secara keseluruhan, Rudy Eka mengaku organisasi pemain yang diterapkan oleh pelatih benar-benar berjalan.

“Setelah latihan berat selama dua pekan, tentunya terbayarkan dengan kemenangan pada laga uji coba ini. Meski masih ada beberapa lini yang harus diperbaiki. Kami akan terus berlatih dan belajar,” kata Rudy Eka.(Abdee)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top