Kesehatan

Yuk Dicoba! Hilangkan Jerawat Hingga ke Akar-akarnya dengan Bahan Alami Ini

Ilustrasi Jerawat (@shutterstock)

KabarSelebes.com – Jerawat memang sering menjadi keluhan bagi anak muda baik pria atau pun wanita. Jerawat tumbuh subur selagi tubuh kerap berkeringat. Keringat yaitu media tumbuh suburnya bakteri sehingga memicu munculnya jerawat.

Tentunya menjadi momen paling horor saat anda akan menghadiri satu acara penting dan mendadak, sementara kelihatan jerawat bandel di wajah anda.

Rasa kepercayaan diri pastinya akan turun. Tetapi jangan sempat sedih, ada satu resep enteng dan murah untuk tangani jerawatmu.

Anda bisa coba daun kemangi. Daun yang satu ini, punya nutrisi yang bisa membantu mengobati jerawat dan kurangi kandungan minyak di muka. Kemangi mengandung vitamin A, vitamin C dan vitamin B serta kandungan bahan antiseptik sebagai obat jerawat dengan cepat. Antiseptik di dalamnya akan membunuh bakteri, serta membuat peredaran darah di wajah anda menjadi lancar.

Sediakan saja :

100 gr daun kemangi
200 ml air panas

Tutorialnya :

1. Haluskan daun kemangi.
2. Campur dengan air panas.
3. Aduk sampai sarinya keluar.
4. Dinginkan.
5. Per4s daun kemangi dan simpan airnya dalam botol.
6. Anda dapat menyimpannya dalam almari es.
7. Tiap-tiap malam hari diawalnya tidur berikanlah toner ini di muka serta diamkan semalaman. Jerawat bakal selekasnya kering dan wajahmu bakal jadi lebih bersih. Kabar baiknya, jerawat baru tentunya akan malas keluar. Super keren bukan ? Selamat cobalah ya! Sharing ke rekan2 mu yg lain

Sumber : Redaksione.com

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top