Kota Palu

Walikota Palu Sayangkan Upaya Klaim Kepemilikan Tanah di Lapangan Golf Bumi Roviega

Nampak sejumlah ahli waris memasang pengumuman mengklaim kepemilikan tanah di Lapangan Golf Bumi Roviega Palu. (Tri Novian/KabarSeebes.com)

PALU, KabarSelebes.com – Munculnya persoalan sengketa terkait kepemilikan tanah di Lapangan Golf Bumi Roviega Palu baru-baru ini, membuat Walikota Palu, Hidayat M.SI ikut angkat bicara.

Hidayat disela-sela pembukaan musyawarah KONI, Minggu ((26/2/2017) mengatakan, munculnya persoalan terkait sengketa tanah sesungguhnya ikut berpengaruh terhadap rencana program yang telah dicanangkanya.

Diakuinya, Pemerintah Kota Palu pada tahun ini telah berupaya untuk membangun sejumlah sarana dan prasarana olahraga di lokasi tersebut dengan mungucurkan anggaran milyaran rupiah yang berasal dari APBD.

“Tahun ini, kami sudah mencanangkan terkait pembangunan sejumlah sarana dan prasarana olahraga di lokasi tersebut,” ungkapnya.

Hanya saja kata dia, dengan adanya upaya segelintir masyarakat yang ingin coba-coba mengklaim lokasi tersebut, membuat rencana yang telah dibuat masih akan dilihat kembali.

Dirinya juga menyayangkan klaim yang dilakukan masyarakat tanpa adanya sejumlah bukti yang mengkuatkan klaim itu sendiri.

Meskipun begitu, Pemkot Palu beserta Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, saat ini telah saling berkoordinasi mengatasi hal itu.

Hidayat menjelaskan, belum lama ini Pemrov Sulteng secara resmi telah memasang plang kepemilikan di lokasi yang diklaim oleh sebagian masyarakat yang mengaku sebagai ahli waris.

“Jadi belum lama ini, kami juga sudah memasang plang kepemilikan di lokasi lapangan Golf Bumi Roviega Palu,” sebutnya.

Hal yang sama dilakukan masyarakat yang mengatasnamakan ahli waris beberapa waktu lalu dengan memasang plang di lokasi tersebut. Alhasil, di lokasi seluas 10.971 M² itu, berdiri dua plang kepemilikan tanah.

Diketahui, berdasarkan hasil mediasi yang di inisiasi pemerintah kelurahan Talise Senin (20/2/2017) lalu, masyarakat yang mengatasnamakan ahli waris akan menempuh jalur hukum terkait permasalahan tersebut. (Tri Novian)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top