Kota Palu

TNI, Polri, Satpol PP dan Pemda Turun Aksi Bersih Pantai Talise

Suasana aksi bersih pantai talise, Jumat (24/2/2017). (Penrem 132 Tadulako)

PALU, KabarSelebes.com – Pantai Talise merupakan ikon pariwisata kebanggaan masyarakat Kota Palu. Pantai ini juga merupakan pusat berkumpulnya masyarakat untuk melakukan kegiatan wisata keluarga.

Untuk itu, dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), ribuan personel gabungan dari Korem 132/Tadulako beserta jajarannya, Lanal Palu, Polda Sulteng, Satpol PP, Instansi Pemda dan elemen masyarakat, mersama-sama mebersihkan sampah yang bertebaran disekitar Pantai Talise sepanjang 3 km dengan menggunakan peralatan seadanya.

Menurut Pasi Bhakti Sie Ter Korem 132/Tadulako, Mayor Inf Arifin Rito, kegiatan karya bhakti gabungan yang digagas oleh Pemda Prov Sulteng ini sangat tepat dan perlu dipertahankan dan ditingkatkan. Pasalya kata dia, kebersihan ikon Pariwisata Kota Palu ini merupakan tanggungjawab bersama demi nama baik Provinsi Sulteng.

“TNI AD dalam hal ini Korem 132 Tadulako beserta jajarannya, akan selalu siap membantu Pemerintah Daerah Prov Sulteng dalam meningkatkan akselerasi pembangunan demi terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelas Mayor Arifin.

Menurut Mayor Arifin, pemandangan laut yang indah dan fasilitas olah raga yang tersedia di sekitaran Pantai Talise, sangat besar manfaatnya bagi masyarakat Palu dan sekitarnya.

Mengingat buruknya cuaca akhir-akhir ini, mengakibatkan banyaknya sampah-sampah bertebaran disekitar pantai Talise.

“Oleh karena itu, untuk menjaga agar disekitaran pantai ini selalu tetap dijaga kebersihannya, maka Pemda Prov Sulteng bersama-sama dengan TNI dan Polri di wilayah Kota Palu, pada hari ini (Jumat) melaksanakan karya bakti disekitar lokasi bibir pantai Talise.

Kegiatan karya bhakti ini merupakan salah satu program kerja TNI sebagai bentuk implementasi tugas pokok TNI
berupa Operasi Militer,” pungkasnya. (PEN)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top