Pilkada

Situasi Keamanan di Boul Kondusif Pasca Voting Day, Aparat Tetap Siaga I

(kabartoday.com)

BUOL, KabarSelebes.com – Meski secara keseluruhan situasi keamanan di Buol terpantau kondusif, namun tim gabungan Polri dan TNI juga tetap melakukan siaga I.

Terkhusus di tempat-tempat yang dianggap rawan terjadi gesekan antara tim pemenangan tau pun tim sukses dari masing-masing Paslon yang ada di daerah tersebut.
“Pengamanan tetap, sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bisa langsung ditangani,” ujar Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Rudy Sufahriadi di Buol, Rabu (15/2/2017).

Kapolda mengatakan, dari pantauan di lapangan tidak ada indikasi atau pun laporan adanya konsentrasi massa sehingga menimbulkan keributan pasca voting day di sejumlah wilayah di Buol.

Kata Rudy, Polri bersama TNI pun, lanjutnya, jalan bersama dalam mengantisipasi adanya gejolak kecil maupun besar di tengah-tengah setiap lingkungan masyarakat.

“Kami jalan bersama. Seluruh titik yang dianggap rawan kami masuki. Alhamdullilah tidak ada gejolak ditemukan. Semoga terus aman,” ujarnya.

Selain melakukan peninjauan darat, rombongan Kapolda bersama Danrem 132/Tadulako juga melakukan patroli udara di sejumlah wilayah Buol.

Sementara terkait laporan adanya kecurangan dalam Pilkada di Buol, Rudy mengaku, belum menemukan.

“Tim yang telah dibentuk juga sudah jalan. Di sini ada Gakumdu, namun sampai saat ini juga belum ada laporan yang mereka temukan,” tambah Rudy. (Opn)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top