Nasional

Semoga Bom di Bandung tak Ganggu Kedatangan Raja Salman

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto berbicara dengan Duta Besar (Dubes) Kerajaan Arab Saudi, Osamah Mohammed Alshuibi(Foto: MI/Mohamad Irfan)

JAKARTA, KabarSelebes.com – Wakil Ketua DPR Agus Hermanto berharap penangkapan teroris di Taman Pandawa, Bandung, Jawa Barat, tak mengganggu rencana kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz. Ledakan terjadi dua hari sebelum kunjungan Raja Salman ke Indonesia mulai 1 Maret.

“Mudah-mudahan tidak menjadikan sesuatu hal yang betul-betul (membuat) kegundahan dan sebagainya. Kita harap ini secepatnya bisa teratasi dan tidak menimbulkan ekses negatif,” kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Senin 27 Februari 2017.
Baca juga

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu juga berharap kepolisian segera menuntaskan kasus tersebut. Begitu Raja Salman mendarat, situasi sudah harus dinyatakan aman.

Agus juga memastikan penjagaan terhadap Raja Salman dilakukan semaksimal mungkin. Penjagaan otomatis ditingkatkan mengingat kunjungan pertama setelah 46 tahun itu disertai 1.500 orang.

“Tentunya diperlukan keamanan yang betul-betul ketat, profesional dan dapat menjaga keamanan untuk keseluruhan baik itu tamu atau objek vital yang ada,” ucap dia.

Raja Salman akan berada di Indonesia sejak Rabu, 1 Maret hingga Kamis 9 Maret. Raja Dalam kunjungan itu, Raja Salman bakal berada di Jakarta, Bogor, dan Bali.

Berdasarkan agenda yang diterima Metrotvnews.com, hari pertama datang, Raja Salman bakal disambut Presiden Joko Widodo di Bandara Halim Perdanakusuma. Dari bandara, Raja Salman bakal menuju Istana Kepresidenan di Bogor, Jawa Barat. Sore harinya, Raja Salman akan menuju Jakarta dan menginap di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan.

Hari kedua, Raja Salman bakal mengunjungi DPR/MPR, Masjid Istiqlal, dan bertemu Wapres Jusuf Kalla di Hotel Raffles. Tak ada agenda resmi pada Jumat dan Sabtu pagi.

Sabtu siang, Raja Salman bakal mengunjungi Bali. Ia bakal berada di Bali hingga waktu kepulangan. Raja Salman berada di Bali untuk beristirahat.

Selain membawa 1.500 orang, Raja Salman juga mengajak 10 menteri dan 25 pangeran. Rombongan datang untuk mepererat hubungan kerja sama di berbagai aspek, yakni ekonomi, politik, agama, dan budaya.

Sumber: Metrotvnews.com

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top