Hukum

Satu Lagi Spesialis Pembobol Toko Elektronik di Ampana Dibekuk Polisi

Buser Reserse Kriminal Polres Touna saat menangkap Mati pelaku pembobol toko elektronik di Ampana, Touna, Sulawesi Tengah, Selasa (28/2/2017). (Mohammad Qadri/KabarSelebes.com)

TOJO UNAUNA, KabarSelebes.com – Spesialis pembobol toko elektronik di Ampana, dibekuk Polisi setempat pada Selasa (28/2/2017) sekitar pukul 14.30 wita, di Pelabuhan Ampana, Kabupaten Tojo Una-una (Touna), Sulawesi Tengah.

Pelaku telah membobol Toko Global Komputer jalan Pulau Papan, Ampana pada (12/2) dengan kerugian diperkirakan sebanyak Rp27 juta.

Pelaku, Mato (20) mengatakan bahwa benar dia bersama rekannya Andika telah membobol toko elektronik tersebut sekitar pukul 3.00 dini hari.

“Saya masuk lewat pintu samping bersama dengan Andika dan mengambil laptop 2 unit dan handphone 7 unit,” akunya.

Kemudian dari pengakuan Mato, bahwa ia bersama Andika disuruh oleh rekannya yang saat ini masih dalam pengejaran oleh pihak kepolisian.

Kasat Reskrim Polres Tojo Unauna, AKP Simon Yana Putra mengatakan, penangkapan tersebut merupakan hasil pengembangan, yang mana pihaknya sebelumnya sudah mengamankan Andika yang saat ini telah mendekam di Lapas Kelas II B Ampana, karena masih di bawah umur.

“Setelah Andika, kami mengamankan Mato yang sempat melarikan diri ke wilayah Kepulauan Togean,” tutur Kasat Reskrim.

“Saat ini, kami mengamankan sejumlah barang buki, yaitu dua unit laptop merk acer dan tujuh handphone merk xiaomi. Dan juga kami masih melakukan pengembangan untuk mengamankan rekan lainnya yang bekerjasama dalam pembobolan tersebut,” tambahnya. (Mohammad Qadri)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top