Lifestyle

Satu Bulan Gabung Jagoan Nulis UC News, Pepekomik, Didno dan Risky Skygoss Tambah Pembaca Hingga Jutaan

Pepe Komik (UCnews)

JAKARTA, KabarSelebes.com – Pepekomik, Didno dan Risky ‘Skygoss’ mendapatkan pertambahan jumlah pembaca mereka hingga jutaan hanya dalam satu bulan bergabung dengan tantangan Jagoan Nulis UC News, sebuah program kompensasi untuk penulis independen, blogger, dan penerbit independen yang telah dilaksanakan sejak 15 Januari – 13 Februari 2017.

Program ini adalah bagian dari inisiatif UC News, bagian dari Alibaba Mobile Business Group Company yang bertujuan untuk mencari kontributor konten berbakat di Indonesia.

Selama program ini berlangsung, Pepekomik, Didno76 dan Risky Nuraeni terpilih untuk menjadi key opinion leader untuk menginspirasi masyarakat dengan cerita mereka.

Selamaperiode ini, ketiga tokoh tersebut telah mendapatkan peningkatan jumlah penggemar dan pembaca yang signifikan, yang membuktikan bahwa UC News merupakan channel yang efektif untuk memberdayakan penulis dan penerbit independen di Indonesia.

Berdasarkan data dari UCWeb, Prasetia Perdana atau Pepekomik mendapatkan rekor penambahan penggemar tertinggi dan pembaca artikel dengan komik-nya yang menghibur dan menginspirasi. Penggemar Pepekomik bertambah rata-rata sebanyak 2307 orang setiap minggu dengan jumlah peningkatan fans tertinggi sebanyak 7338 orang. Rata-rata, artikel Pepekomik dibaca oleh 91,745 orang.

Sementara, komiknya yang menceritakan tentang suami yang meminta istrinya untuk “kerokan” mendapatkan dibaca oleh lebih dari satu juta pembaca.

Sementara, Didno si tech geek mendapatkan penambahan penggemar rata-rata sebanyak 1109 setiap minggunya dengan jumlah tertinggi penambahan penggemar sebanyak 2501 orang. Artikel miliknya telah dibaca oleh 20,686 dengan rata-rata jumlah tertinggi sebanyak 481,533 pembaca artikel. Artikel Didno yang digemari oleh pembaca UC News berjudul “Inilah Manfaat Mode Pesawat Yang Jarang Diketahui” dimana ia menjelaskan tentang beberapa keuntungan mode penerbangan termasuk menghemat daya baterai, mempercepat pengisian baterai, memperkuat sinyal dan pemrosesan, juga untuk memblokir gangguan dunia sosial untuk sementara.

Risky Skygoss, si ‘ratu entertainment’ juga mendapatkan penambahan penggemar yang signifikan. Ia mendapatkan rata-rata tambahan penggemar sebanyak 923 setiap minggu. Artikelnya yang berjudul “Salut! Meskipun Sudah Cerai, Tapi Mantan Suami Istri Ini Tetap Akur” yang menceritakan tentang lima mantan pasangan selebriti Indonesia yang masih akur walaupun sudah memutuskan bercerai, diataranya ada Henky Kurniawan dan Christy Jusung, Ben Kasyafani dan Marshanda, Rifky Balweel dan Risty Tagor, Anang Hermansyah dan Krisdayanti serta Deddy Corbuzier dan Kalina Oktarani telah dibaca oleh 178,048 orang.

Data ini menunjukan bagaimana UC News dapat menjadi channel yang efektif untuk penulis lokal, bloggers dan penerbit independen untuk dikenal dan di dengar.

Sebelumnya pada tantangan UC News Jagoan Nulis, lebih dari 1000 penulis Indonesia dan 155 tim penulis telah bergabung dalam program We-Media dari UCWeb dan telah menghasilkam lebih dari 20,000 hanya dalam jangka waktu satu bulan artikel dari berbagai kategori termasuk hiburan, gaya hidup, sepak bola, teknologi, travel, dan masih banyak lagi.

UCWeb Inc. (UCWeb), adalah bagian dari Alibaba Mobile Business Group, penyedia layanan mobile internet software terkemuka. Sejak tahun 2004, UCWeb mempunyai misi untuk menyediakan layanan mobile internet yang lebih baik untuk orang-orang di seluruh dunia. Portofolio produk UCWeb termasuk diantaranya UC Browser (layanan mobile browsing), UC News (distributor konten), 9APPS (Android app store) dan UC Union (mobile traffic dan monetization platform). UC Browser adalah satu dari 3 top mobile browser di dunia (berdasarkan data StatCounter).

Pada Agustus 2016, UC Browser telah mencapai 420 juta Monthly Active Users dan 9Apps telah mencapai 250 juta Monthly Active Users secara global. Informasi lebih lengkap tentang UCWeb dan produk-produknya dapat dilihat di www.ucweb.com.

UC News adalah distributor konten yang didukung dengan big-data, menyajikan berita pilihan dan terpopuler dari berbagai kategori yang dapat diakses oleh masyarakat Indonesia di perangkat mobile mereka, dengan lebih dari 20 kategori termasuk berita nasional dan internasional, teknologi, hiburan, film, gaya hidup, kesehatan, humor, dan lain lain.

Dalam menyajikan kontennya, UC News mengintegrasikan topik yang sedang populer di media sosial dan bekerjasama dengan media tradisional, penulis independen dan tokoh masyarakat. Saat ini UC News telah tersedia dalam 3 bahasa termasuk Indonesia, Inggris, dan Hindi.

UC News adalah produk dari UCWeb Inc. (UCWeb) – bisnis dalam Alibaba Mobile Business Group. UC Browser, produk utama dari UCWeb dan mobile browser No.1 di Indonesia menurut StatCounter telah terintegrasi dengan news feed dari UC News. Download UC News di http://www.ucnews.id/. (***)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top