Parigi Moutong

Saka Wanabakti Sebagai Wadah Berhimpunnya Kader Lingkungan

Para peserta Perkemahan Kampung Hijau yang dilaksanakan oleh Saka Wanabakti Kabupaten Parimo saat mengikuti upacara pembukaan. (Roy Lasakka/KabarSelebes.com)

PARIGI MOUTONG, KabarSelebes.com – Satuan Karya (Saka) Wanabakti Gerakan Pramuka yang berhimpun dibawah naungan Dinas Kehutanan tersebut merupakan wadah berhimpunnya kader lingkungan.

Hal it diungkapkan Ketua Umum Dewan Saka Wanabakti Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Maskur saat menyampaikan sambutannya pada pembukaan kegiatan Perkemahan Kampung Hijau II yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Bambalemo Kecamatan Parigi yang dibuka secara langsung oleh Asisten Pembangunan dan Kesra Setda, Hi. Samin Latandu mewakili Bupati, Selasa (21/2/2017).

Maskur mengatakan, meskipun baru dua tahun terbentuk, para anggota Saka Wanabakti telah banyak memiliki pengetahuan yang dapat diandalkan dalam Kepramukaan lebih khususnya soal lingkungan.

Hal itu kata dia, tentunya tidak luput dari dukungan Kwartir Cabang (Kwarcab) Parimo dan Dinas Kehutanan.

Menurutnya, kegiatan Perkemahan Kampung Hijau tersebut tidak luput dari tujuan utama Saka Wanabakti.

Selain menciptakan kader-kader Pramuka handal khususnya dari tingkat Penegak atau setara tingkat SMA yang tergabung dalam Saka Wanabakti, kegiatan Perkemahan Kampung Hijau juga bertujuan sebagai ajang silatuhrahmi dan menciptakan kader lingkungan yang dinilai dapat membantu kerja-kerja Dinas Kehutanan.

“Sejak dua tahu berdiri, para anggota Saka Wanabakti telah banyak mengalami perubahan. Mulai dari pengetahuannya soal Kepramukaan hingga persoalan lingkungan yang menjadi tujuan utamanya,” ujarnya. (Roy Lasakka)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top