Poso

Rodanya Macet, Wings Air Batal Lanjutkan Penerbangan di Poso

Pesawat Wings Air yang gagal melanjutkan penerbangan akibat roda macet di Poso.(Foto:ist)

POSO, KabarSelebes.com – Maskapai penerbangan Wings Airlines mengalami kendala dalam penerbangan dari Bandara Kasiguncu Poso menuju bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Pesawat  yang memuat 21 penumpang tersebut, harus kembali ke landasan karena mengalami kendala teknik, setelah sempat terbang sekitar sepuluh menit.

Meski sempat panik, namun penumpang dalam pesawat Wings Air jenis ATR 72-500, dapat kembali ke landasan dengan aman. Mereka kemudian harus kembali ke ruang tunggu bandara Kasiguncu Poso, untuk menunggu penyelesaian kendala teknik yang dialami pesawat.

Pesawat dengan nomor penerbangan IW 1311 telah meninggalkan landasan pada pukul 10.00 WITA pagi tadi. Namun, sekitar sepuluh menit melakukan penerbangan, pesawat tersebut kembali lagi ke landasan.

“Kita belum dapat informasi lengkap, namun alasannya Karena masalah teknis saja,” kata salah seorang penumpang.

Belum diketahui persis penyebab teknik yang dimaksud, namun diduga karena adanya masalah di roda depan pesawat. Menurut  Airport Manager Wings Air, Firdaus, pilot pesawat tidak mau ambil resiko untuk melakukan pendaratan di tempat tujuan sehingga memutuskan untuk kembali ke landasan asal. Saat ini pihak Wings Air sedang menunggu kedatangan teknisi dari bandara Tanjung Api, Ampana Tojo Unauna.

“Memang ada gangguan pada roda pesawat bagian depan. Sambil menunggu kedatangan teknisi dari Ampana para penumpang kami servis sesuai dengan peraturan pemerintah,” kata Firdaus. (Mitha)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top