Pilkada

Ratusan Massa Pendukung “Bersinar” Kepung Panwaslih Buol

Aksi Ratusan massa pendukung pasangan nomor urut tiga Syamsudin Koloi- Nurseha Batalipu (Bersinar) dengan menggunakan kendaraan roda dua mendatangi Kantor Panwaslih Kabupaten Buol. Foto : (Moh Sabran/KabarSelebes.com)

BUOL, KabarSelebes.com – Ratusan massa pendukung Pasangan Calon (Paslon) nomor urut tiga Syamsudin Koloi- Nurseha Batalipu mendatangi kantor Panitian pengawas Pemilihan Kabupaten Tolitoli untuk membeberkan sejumlah kecurangan yang dilakukan oleh pasangan calon nomor urut satu Amirudin Rauf- Abdullah Batalipu terkait dugaan money politik dan peredaran Kartu Beramal.

Rusli Koordinator massa aksi paslon Bersinar mengungkapkan berbagai kecurangan yang dilakukan oleh paslon nomor urut satu Amirudon Rauf- Abdullah Batalipu atau lebih dikenal dengan “Beramal” merupakan bukti nyata berbagai tindakan pelanggaran Pilkada yang tentunya menciderai pesta demokrasi lima tahunan ini di Kabupaten Buol.

“Banyaknya pelanggaran yang kami temukan dilapangan berupa money politik jelang pencoblosan, masih digunakannya Kartu beramal, serta adanya pemilih dari luar daerah Buol untuk datang mencoblos,” ujar Rusli pada saat orasi di depan kantor Panwaslih Kabupaten Buol,” Jum’at (17/2/2017).

Selain itu kata dia, Paslon “Beramal” mengklaim bahwa kemenangan mereka pada pilkada Buol yang digemborkan ke publik mencapai selisih 4000 suara antara Paslon nomor urut satu dan tiga.

Padahal, berdasarkan data yag dikumpulkan oleh timnya, justeru kemenangan ada pada jargonnya nomor urut tiga, dengan selisih suara mencapai 632 suara, berdasarkan Plano C1 yang ada di 11 kecamatan.

Menanggapi tuntutan para massa pendukung Paslon nomor urut tiga, Ketua Panwaslih Kabupaten Buol Armila mengatakan, akan menampung semua laporan dari tim paslon nomor urut tiga yang melaporkan berbagai pelanggaran Pilkada di daerah dengan julukan kota berkah tersebut.

“Kami berjanji, akan bekerja netral dan profesional, terkait adanya laporan pelanggaran Pilkada yang diberikan kepada kami selaku pengawas Pilkada,”terangnya.

Amatan KabarSelebes.com dilapangan, ratusan massa dari paslon “Bersinar” tersebut ke Kantor Panwaslih setempat, dijaga ketat oleh Puluhan personil Polres Buol dan  juga di back up langsung BKO personel Brimob Kaltim.Aksi yang berlangsung selama dua jam berjalan tertib dan aman, tanpa adanya insiden sedikit pun. (Moh Sabran)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top