Dunia

Putin Perintahkan Angkatan Udara Rusia Bersiap untuk Perang

Ilustrasi. Putin instruksikan pasukan Rusia siap perang. (Foto: EPA)

MOSKOW, KabarSelebes.com – Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan pemeriksaan menyeluruh terhadap angkatan bersenjata di negaranya. Demikian Menteri Pertahanan Sergey Shoigu menyampaikan, seperti disitat dari TASS, Rabu (8/2/2017).

Shoigu memaparkan, Grey Cardinal juga memintanya untuk mengecek persiapan perang seluruh lembaga dan pasukan. Termasuk memastikan perihal kesiapan sistem persenjataan dan militer Negeri Beruang Merah untuk bertempur. Kementerian Rusia pun menegaskan, persiapan yang diinstruksikan telah mulai dijalankan.

“Berdasarkan keputusan dari Pengadilan Tinggi Militer, pemeriksaan cepat terhadap pasukan dirgantara sudah dimulai. Mereka akan mengevaluasi kesiapan lembaga kontrol dan pasukan dalam melaksanakan misi-misi pelatihan tempur,” urai Shoigu.

Ia menambahkan, “Perhatian khususnya diberikan kepada kesiapan pasukan dalam menghadapi peringatan siaga, penyebaran sistem pertahanan untuk berperang dan kesiapan regu angkatan udara mengusir agresi.”

Shoigu sayangnya tidak menjelaskan secara spesifik maksud dari segala persiapan perang tersebut. Spekulasi bergulir kepada perang nuklir dengan NATO. Sementara ada juga yang menyebut persiapan ini ada hubungannya dengan pernyataan Presiden Donald Trump. Dia mengakui bahwa militer Rusia terlibat dalam konflik di Suriah. Ia juga mendesak Rusia mengurangi persenjataan nuklirnya jika mau sanksinya diringankan.

Sumber : Okezone.com

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top