Pelesir

Pulau Makakata Parigi Ternyata Miliki Spot Mancing yang Bagus

Pulau Makakata Parigi Moutong.(Foto : Instagram/@mohammad_ahmat)

PARIGI MOUTONG, KabarSelebes.com – Bagi para penghobi mancing, ternyata di Pulau Makakata Parigi Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah sangat bagus untuk mencari jenis ikan batu.

Pasalnya, di pulau Makakata tersebut memiliki kawasan karang yang luasnya sangat besar.

Selain memiliki spot yang sangat bagus untuk memancing jenis ikan batu, di kawasan pulau Makakata tersebut juga dapat membantu para nelayan saat menghindari tiupan angin barat yang sangat ditakuti.

Sehingga, bagi nelayan pemancing jenis ikan rumpon yang tidak bisa menangkap ikan di musim angin barat, sering menjadikan kawasan Pulau Makakata untuk mencari jenis ikan batu.

Menurut salah seorang nelayan di Desa Olaya, Kecamatan Parigi, Rusli kepada KabarSelebes.com, Selasa (14/2/2017) mengatakan, di waktu musim angin barat nelayan enggan untuk melaut karena takut.

Sehingga, lebih memilih untuk menangkap jenis ikan batu di kawasan Pulau Makakata.

Selain itu, banyak juga para penghobi mancing yang sering meminta kepada para nelayan untuk diantar di kawasan Pulau Makakata.

Namun, ada pula beberapa tempat lainnya yang juga sangat banyak jenis ikan batunya seperti kawasan yang diberi nama nelayan setempat Lola dan Laspopa.

“Untuk beberapa spot memanicng lainnya, selain Pulau Makakata tersebut tidak kalah menariknya. Bahkan, para pemancing kesusahan mendapatkan strike yang tidak ada henti-hentinya ketika umpan diturunkan. Ya, hampir persis juga dengan kawasan Pulau Makakata,” terangnya. (Roy Lasakka)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top