Poso

PT. SJA II Bantu Keluarga Penyakit Lumpuh Layu di Pamona Tenggara

PT. SJA II memberikan bantuan kepada keluarga yang terkena lumpuh layu di Pamona Tenggara.(Foto: Ryan Gode)

POSO, KabarSelebes.com – Empat warga yang mengalami penyakit disabilitas berat atau lumpuh layu di Desa Barati, Kecamatan Pamona Tenggara, Kabupaten Poso, Kamis (23/2/2017), mendapat bantuan berupa sembako dari PT. Sawit Jaya Abadi (SJA) II.

Empat kakak beradik yang lumpuh layu itu adalah Yerid Burunguju (48), Lonis Burunguju (35), Ebit Burunguju (33) dan Nigar Burunguju (31).

Selain kondisi yang sulit berjalan, keempat warga Barati itu sudah berpuluh-puluh tahun hanya menghabiskan hidupnya terbaring di tempat tidur.

Malangnya, pada Selasa 21 Februari 2017 kemarin, salah satu keluarga mereka Yerid Burunguju meninggal dunia.

Untuk itu sebagai bentuk kepedulian pihak perusahaan PT. SJA II, di hadapan keluarga yang di dampingi Kades Barati Hermawan, Bidan Desa Barati Olvin Manuakali, Humas PT SJA  II  mendatangi rumah keluarga penyakit lumpuh layu menyerahkan bantuan paket sembako yang berisi beras, mi instan, gula pasir dan bahan makanan lainnya.

Kedatangan PT. SJA II itu disambut gembira oleh pihak keluarga dan para tetangga yang datang melihat.

Bagian Humas PT. SJA II Ofier Paath mengatakan, pemberian sembako ini dilakukan karena bentuk kepedulian pihak SJA terhadap kondisi warga Barati itu.

“Kami sangat teersentuh dan peduli. Jadi kami memberikan bantuan sembako ke pihak keluarga, ” ungkap Ofier saat memberikan bantuan di Desa Barati.

Sementara itu, di hadapan PT. SJA II orang tua empat anak-anak malang itu meminta agar kamar yang selama ini ditempati ke tiga anaknya itu untuk direhab agar mendapatkan kenyamanan. Karena selama ini kamar yang digunakan ketiganya hanya menggunakan papan yang bisa ditembus angin.

“Siapa tahu bisa direhab kamar mereka, kalau malam apa lagi hujan anginnya tembus, kasihan mereka kedinginan,” ungkap Bantua Burungudju sang ayah.

Kata Ofier, pihaknya akan menyampaikan ke manajemen SJA terkait permintaan keluarga yang menginginkan kamar yang ditempati keluarga penyakit lumpuh layu untuk direnovasi, agar merasakan kenyamanan.

“Pasti kami akan bantu, saya laporkan dulu dan kordinasi ke pihak manajemen,” ungkap Ofier.

Kades Barati, Hermawan mengucapkan terima kasih atas peran PT. SJA II yang mau memberikan bantuannya. Tentunya bantuan ini, sangat berharga untuk keluarga yang diberikan.

“Saya selaku pemerintah desa mengucapkan terima kasih, ini sangat bermanfaat dan berguna bagi keluarga yang diberikan,” ucap Kades.(ryaan gode)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top