Parigi Moutong

Perubahan Nomenklatur Dua SKPD, Sekkab Parimo Kembali Lantik Pejabat Eselon II

Sekkab Parimo, Ekka Pontoh saat melantik Zulfinasran serta Irfannur Lamalindu bersama beberapa orang pejabat Eselon III dan IV. (Foto : Aksa/Songulara)

PARIGI MOUTONG, KabarSelebes.com – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Ekka Pontoh melantik kembali dua orang pejabat eselon II, Senin (20/2/2017). Padahal ke dua orang pejabat yang tersebut, yakni Zulfinasran dan Irfannur Lamalindu telah dilantik sebelumnya.

Hal itu diakibatkan terjadinya perubahan nomenklatur dua SKPD yang dipimpin oleh masing-masing pejabat tersebut, yakni Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan serta Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Zulfinasran dilantik sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan. Sedangkan Irfannur Lamalindu dilantik sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Selain melantik dua orang pejabat eselon II tersebut, Sekkab Parimo juga melantik beberapa pejabat eselon III dan IV yang akan ditempatkan di dua SKPD tersebut.

Sambutan Bupati Parimo yang dibacakan Ekka Pontoh mengatakan, pelantikan kembali dua orang pejabat tersebut untuk menyesuaikan perubahan nomenklatur seperti yang dijelaskan dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 16 Tahun 2016 Tentang perangkat daerah, khususnya pengisian jabatan pada SKPD yang baru dibentuk.

Selain itu, pelantikan tersebut harus dilakukan untuk memenuhi legalitas yuridis formal bagi pejabat yang menempati jabatan di dua SKPD tersebut.

“Pelantikan ini bukan sekadar menempatkan orang-orang pada jabatan tertentu. Pasalnya, pelantikan ini dimaksudkan untuk pembenahan serta pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya. (Roy Lasakka)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top