Buol

Pemkab Buol Bantu Warga Korban Gelombang Pasang

Bupati Buol dr Amirudin Rauf, menyerahkan secara simbolis bantuan mie instan, kepada salah satu perwakilan warga Kelurahan Buol yang terkena dampak gelombang pasang, Selasa (14/2/2017). (Moh.Sabran/KabarSelebes.com).

BUOL, KabarSelebes.com – Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada 139 korban gelombang pasang rob di Kelurahan Buol, Kecamatan Biau, Selasa (14/2/2017) di Kantor Kelurahan setempat.

Bupati Buol, Amirudin Rauf, didampingi pejabat dari Dinsos dan BPBD menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah satu korban, diantaranya beras, ikan kaleng serta mie instan.

Amirudin Rauf mengatakan, bencana di daerah tersebut cukup besar. Setelah dua pekan lalu terkena bencana banjir, Kini kembali di hantam gelombang pasang rob.

“Tidak cukup 24 jam pasca terjadinya bencana, bantuan sudah sampai ke masyarakat dan untuk perumahan mereka yang rusak, kita mengeluarkan dana cadangan kita, insya Allah satu dua hari dipastikan sudah dicair,” ujar Amirudin Rauf kepada KabarSelebes.com.

Pria yang akrab disapa Rudi itu menambahkan, bukan hanya di Kelurahan Buol yang menjadi sasaran bencana. Akan tetapi, terdapat dua titik bencana diantaranya Kuala Besar Kecamatan Paleleh, serta Kelurahan Leok Dua.

Setelah dilakukan pengkajian dan memenuhi syarat, pihaknya menetapkan daerah yang dijuluki “Kota Berkah” itu sebagai daerah tanggap darurat bencana. (Moh Sabran)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top