Olahraga

Open turnamen Futsal Marinir Cup 2017, Cara Menghibur Diri Bagi Pemuda di Poso

Bupati Poso, Dandim 1307/Poso, Komandan Pasukan Khusus Tempur Marinir, beserta undangan dan pemain futsal usai pertandingan eksebisi.(foto:Mitha/KabarSelebes.com)

POSO, KabarSelebes.com – Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu meminta para pemuda di Poso yang gemar bermain bola kaki, untuk bersemangat dan menjunjung tinggi sportifitas dalam setiap pertandingan.

Secara resmi, Bupati Darmin membuka Open turnamen Futsal Marinir Cup 2017 pada Senin 27 Februari 2017 kemarin, di pelataran pelabuhan Ebony Poso. Sesuai jadwal pertandingan itu akan berlansung hingga akhir Maret mendatang.

Dalam sambutannya, Bupati Darmin mengingatkan pentingnya sportifitas dalam setiap even pertandingan. Menurutnya, pertandingan itu adalah bentuk hiburan yg sangat diminati anak muda. Karena dapat mengukur prestasi yang dapat dijadikan modal untuk mengikuti even pada tingkat yang lebih tinggi.

“Momen seperti ini hendaknya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, bukan justeru melakukan hal-hal yang tidak diinginkan. Tunjukkan dan junjung tinggi sportifitas,” tandas bupati yang juga merupakan mantan perwira marinir itu.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap kegiatan yang disponsori Pasukan tempur khusus Marinir itu, Bupati Darmin bersama Dandim 1307/Poso Letkol Inf Dody Triyo Hadi, bahkan menyaksikan pertandingan eksebisi hingga usai.

Menurut Bupati Darmin, kegiatan seperti itu dapat dijadikan kesempatan untuk menyalurkan minat dan bakat para generasi muda, khususnya para pecinta sepak bola.

Dalam dunia sepak bola, kabupaten Poso pernah meraih prestasi menggembirakan di tahun 2014 silam. Karena itu, Bupati Darmin mengharapkan agar kedepan bisa mencetak bibit-bibit berprestasi yang bisa mewakili kabupaten Poso untuk berlaga pada kejuaraan yang lebih tinggi.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Pasukan tempur khusus Marinir Poso, Mayor M Ali Wardana, menyatakan bahwa kegiatan Turnamen Futsal Marinir Cup 2017 diikuti 15 club dan berhadiah total senilai 10 juta rupiah.

Acara pembukaan ditandai dengan tendangan pertama oleh Bupati Poso Darmin yang disaksikan Dandim 1307 Poso, Kepala Syahbandar, Kepala Bea dan Cukai serta undangan lainnya. (Mitha)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top