Ekonomi

Musim Penghujan, Pedagang Jas Hujan di Palu Menangguk Untung

Sejumlah jas hujan yang di jajakan pedagang di Jalan RE Martadinata, Palu Timur, Palu, Sulteng. (KabarSelebes.com/Tri Novian)

PALU, KabarSelebes.com – Penjual jas hujan di sepanjang Jalan RE Martadinata, Palu Timur kebanjiran untung karena tingginya curah hujan di Kota Palu, Sulawesi Tengah selama beberapa bulan terakhir.

Pantauan KabarSelebes.com, sejumlah jas hujan yang sebelumnya tidak pernah dijajakan di lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) itu, beberapa minggu terakhir terlihat ikut dijajakan bersama dengan acesoris lainnya berupa dompet dan juga sticker.

Salah seorang pedangang, Alif menyebut, dirinya beserta pedagang yang lain mulai berjualan jas hujan semenjak bebrapa bulan terakhir. Utamanya, ketika Kota Palu sering kali dilanda hujan.

“Penjualan jas hujan ini, kami jual sejak di awal natal dan tahun baru kemarin. Pada saat itu, permintaan sudah mulai banyak mas, sampai minggu-minggu di bulan ini semakin ramai. Makanya banyak yang ikut jualan juga,” ungkap ALif di lapak miliknya, Jumat (7/2/2017).

Ditambahkanya juga, sejumlah pembeli umumnya datang dari pengendara roda dua. Meskipun begtu, tidak sedikit pengendara roda empat ikut membeli barang daganganya. Karena bagaimana pun, kehadiran jas hujan bisa membuat setiap orang terus dalam keadaan kering ketika hujan mendadak terjadi.

Alif menjelaskan, barang yang dijual setiap pedagang di sepanjang jalan itu, berasal dari Kota Bandung dan beberapa daerah Jawa lainnya.

Soal keuntungan sendiri, dirinya enggan untuk memberitahukan. Hanya saja menurutnya, sedikit menambah penghasilan yang diperoleh tiap harinya. (Tri Novian)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top