Hukum

Miris!! Bukan Hanya Konsumsi THD, Pelajar di Ampana Ini Juga Mengaku Edarkan di Sekolahnya

Tiga pelajar di salah satu Madrasah Aliyah di Ampana, Kabupaten Touna saat diamankan di Polsek Ampana Kota, Senin, (20/2/2017). (Mohammad Qadri/KabarSelebes.com)

TOJO UNAUNA, KabarSelebes.com – Peredaran Obat-obatan jenis THD kian memprihatinkan. Pasalnya saat ini sudah masuk ke sejumlah pelajar di Ampana, Kabupaten Tojo Una-una, SUlawesi Tengah.

Contohnya saja tiga pelajar di salah satu Madrasah Aliyah di Ampana ini terpaksa harus berurusan dengan aparat Polsek Ampana Kota, jajaran Polres Touna pada Senin, (20/2/2017) sekitar pukul 16.30 wita.

Ketiganya diamankan setelah adanya laporan dari pihak orang tua wali yang melihat anaknya sedang mengkonsumsi obat obatan tersebut.

Dua wanita dan satu pria berinisial SN, AN dan FZ itu mengaku mendapatkan obat obatan jenis THD tersebut dari salah satu warga yang sering memasuki ruang lingkup sekolah.

FZ mengatakan bahwa harga jualnya Rp.25.000 untuk bisa mendapatkan 8 butir THD.

“Setelah itu, saya menjualkan kembali kepada teman teman sekolah,” akunya saat dimintai keterangan di Polsek Ampana Kota.

“Saya baru tiga minggu mengkonsumsi barang tersebut sambil mengisap lem fox dan menjualkan kembali kepada teman sekolah,” tambahnya.

Atas perbutannya, orang tua ketiga korban pengguna obat obatan itu diundang di kantor Polisi Sektor Ampana Kota bersama pihak sekolah untuk diberikan pencerhan dan pembinaan selanjutnya. (Mohammad Qadri)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top