Sepakbola Indonesia

Mantan Kiper PON Sumut Ikut Perkuat Celebest FC

Khaerul Amri Ritonga (Foto:Abdee Mari/kabarSelebes.com)

PALU, KabarSelebes.com – Beberapa hari menjelang pengumuman skuad resmi Pasukan Tanduk Anoa, manejemen Celebest FC terus menambah kekuatan.

Sejak kedatangan striker Alan Martha dan bek Helmi Madila Ihza, kini Celebest FC mendatangkan mantan kiper andalan Pra PON Sumatera Utara, Khairul Amri Ritonga.

Khaerul Amri Ritonga tiba di Kota Palu Kamis (16/2/2017) dan langsung mengikuti tes game saat Celebest FC menghadapi Winners Simpotove FC di Stadion Gawalise Palu.

Khaerul Amri Ritonga yang akrab disapa Lepak ini, dimainkan oleh pelatih kepala Rudy Eka Priyambada pada babak kedua, menggantikan kiper anyar Celebest FC Ramadhan. Selama mengawal mistar gawang, Ritonga menunjukkan performa yang sangat baik. Penampilan apiknya pun membuat sejumlah penonton berdecak kagum.

Tercatat ada empat kali penyelamatan dramatis yang dilakukan oleh Ritonga. Tepuk tangan dari penonton menghiasi penampilan perdana Ritonga saat sepakan keras striker Simpotove Lukman Zidan ke arah kiri jauh tiang gawang, berhasil ditepis keluar.

Manager Coach Rudy Eka Priyambada juga tak bisa menyembunyikan rasa puasnya atas penampilan Ritonga. Rudy bahkan memuji skil Ritonga yang menurutnya sangat cocok bermain di skuad Tanduk Anoa.

“Kita memang tengah krisis penjaga gawang. Dengan bergabungnya Ritonga mudah-mudahan bisa menjadi partner Ramadhan dan Rivai yang sudah lebih dulu di Celebest FC. Penampilan Ritonga memang luar biasa hari ini,” puji Rudy Eka usai pertandingan.

Pelatih kiper Mahyudan juga menunjukkan gestur yang sama dengan Rudy Eka Priyambada. Meski tidak secara langsung memuji skil Ritonga namun gestur Mahyudan terlihat senang saat setiap momen penyelamatan dilakukan dengan baik oleh Ritonga.

Dengan bergabungnya Ritonga berarti penjaga gawang Celebest FC sudah mumpuni. Ramadhan yang sudah bergabung bersama Celebest FC sejak gelaran ISC-B 2016 juga terus menunjukkan performa baik. Demikian halnya dengan Rivai yang kini kemampuannya di bawah mistar gawang masih terus dipoles oleh pelatih kiper Mahyudan.(Abdee)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top