Sosok

Luar Biasa!! Umur Sudah 89 Tahun, Dokter Bedah Ini Masih Aktif Jalani Operasi, 4 Pasien Per Hari

Alla Illyinichna Levushkina (scoopwhoop.com)

KabarSelebes.com – Jika kamu pernah menyangsikan pepatah yang berbunyi “Usia hanyalah angka”, maka kamu pasti akan mengubah pikiranmu kali ini. Di dunia dimana usia membuat orang-orang melambat, ada satu orang yang menentang hal itu. Inlah dokter bedah tertua di dunia.

Dengan usia 89 tahun, dokter ini masih aktif bekerja melakukan operasi pada pasiennya.

Melansir scoopwhoop.com, Alla Illyinichna Levushkina merupakan dokter bedah aktif di RS Ryazan di Moskow, Rusia. Tidak hanya masih aktif, tapi sangat aktif. Ada sekitar empat operasi yang ditanganinya dalam sehari.

Alla memutuskan untuk tidak menikah. Ia hidup di sebuah apartemen sambil merawat keponakannya yang cacat dan delapan kucingnya. Ia telah melakukan operasi sejak tahun 1950.

Alla Illyinichna Levushkina (scoopwhoop.com)

67 tahun bekerja sebagai dokter bedah, tak ada satupun kesalahan fatal yang diperbuatnya. Lebih dari 10 ribu operasi telah ia lakukan, dan nampaknya itu masih belum cukup.

Pada Metro, Alla berkata “Aku bekerja dan lain-lain. Tidak ada yang bisa kulakukan jika aku pensiun. Dokter bukan hanya profesi, tapi juga jalan hidupku. Untuk apa dokter hidup, jika bukan untuk bekerja?” katanya.

“Ada orang-orang yang aku selamatkan beberapa tahun lalu. Waktu itu, tidak ada yang mau melakukan operasi pada mereka. Aku melakukannya dan kini mereka sudah tumbuh besar bahkan memiliki anak,” tambahnya.

Ketika ditanya apa rahasia umur panjangnya, Alla hanya menjawab, “Aku tidak punya rahasia apapun. Aku maan semuanya, banyak tertawa dan banyak menangis,” tandasnya.

Sumber : TRIBUNSTYLE.COM

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top