Sepakbola Indonesia

Kiper Juventus Ogah Dinaturalisasi Indonesia, PSSI: Kami Juga Tak Butuh

Emil tak mau dinaturalisasi Indonesia (Juventus.com)

KabarSelebes.com – PSSI tak mau bicara banyak soal kiper ketiga Juventus, Emilio Audero Mulyadi yang ogah dinaturalisasi Indonesia. Mereka juga menilai kalau saat ini tak butuh naturalisasi di posisi kiper.

Belakangan, nama Emil memang diperbincangkan. Sebab, dia secara terang-terangan ogah berkostum timnas Indonesia.

Kiper kelahiran 1997 itu memilih untuk menjadi warga Italia. Dia mengincar posisi utama di Gli Azzurri.

Menanggapi hal tersebut, banyak masyarakat Indonesia yang menyindirnya. Bahkan, tak sedikit yang menyebut impian Emil menggantikan Gianluigi Buffon di Italia tak akan terwujud mengingat masih ada nama Gianluigi Donnarumma.

PSSI sendiri menanggapi dengan santai. Mereka memang sama sekali tak menghubungi kiper yang merupakan putra dari pria asal Lombok, Edy Mulyadi.

“Kami sih tak ada komentar apapun soal tersebut. Lagipula, kalaupun ada penambahan dari naturalisasi, kami tak butuh posisi kiper,” kata Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin, seperti diberitakan JawaPos.com.

Hanif membeberkan, PSSI memang tak menutup peluang untuk menambah pemain naturalisasi. Itupun nantinya kalau hal tersebut terjadi pihaknya akan sangat berhati-hati.

“Kami tentu harus mencari yang terbaik. Terus juga kami kan lebih membutuhkan posisi bek tengah,” pungkas dia.

Jika melihat bagasi pemain, Indonesia memang punya bakat lebih hebat ketimbang Mulyadi. Tengok saja, Kurnia Meiga, Andritany Ardhiyasa, hingga kiper muda Sriwijaya FC, Teja Paku Alam.

Kalaupun memaksakan menaturalisasi, Emil-pun tak akan bermain sepenuh hati dengan lambang Garuda di dada.

Sumber : JawaPos.com

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top