Tolitoli

Kepergok Warga, Aksi Pembobolan ATM di Tolitoli Gagal

Salah seorang dari tim identifikasi Polres Toli-toli melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di sebuah ATM milik BRI, di kawasan Jalan Sultan Hasanudin, Kelurahan Baru, Senin (13/2/2017). (Moh Sabran/KabarSelebes.com)

TOLITOLI, KabarSelebes.com – Tim Idetifikasi Polres Tolitoli bersama Polsek Baolan melakukan olah Tempat Kejadian perkara (TKP) sebuah Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tolitoli.

Pasalny, dua Orang Tak Dikenal (OTK) sempat melakukan aksi dengan memecahkan kaca ATM yang berada di depan sebuah toko eletronik di kawasan Jalan Sultan Hasanudin, Kelurahan Baru itu.

Olah TKP yang dilakukan oleh Polres tolitoli dan Polsek Baolan tersebut, untuk mencari tahu sejauh mana kedua pelaku tersebut melakukan aksinya yang ingin membobol brangkas ATM Milik BRI Cabang Tolitoli.

Tim identifikasi melakukan pemotratan di beberapa titik. Selain itu, tim identifikasi juga memeriksa sejumlah area sekitar, yang memakan waktu satu jam.

Wakapolsek Baolan, Iptu Mansur membenarkan terjadinya percobaan pencurian isi ATM milik Bank BRI Cabang Tolitoli yang terjadi pada Senin 13 Februari 2017, sekira pukul 01.00 dini hari, dimana diketahui kedua OTK tersebut, menggunakan kendaraan roda dua jenis Yamaha Jupiter sedang memarkirkan kendaraannya tepat didepan ATM tersebut.

“Pelakunya dua orang, satu pelaku memakai switer warna hitam sedangkan satu pelakunya lagi menggunakan kaos warna putih, pelaku sempat memecahkan kaca pintu ATM, tetapi tidak sempat mengambil brankas ATM tersebut. Karena ketahuan oleh warga setempat, pelaku langsung melarikan diri kearah pertamina,” ungkap Wakapolsek Baolan Iptu Mansur kepada KabarSelebes.com Senin (13/2016).

Iptu Mansur menambahkan, sebelum memecahkan kaca pintu ATM itu, kedua pelaku memadamkan penerangan yang ada di depan toko dan di dalam ATM agar kedua pelaku tidak diketahui aksinya. Namun akibat pintu ATM jatuh kelantai dan menimbulkan benturan keras, sejumlah warga yang menggunakan kendaraan maupun yang sedang duduk tidak jauh dari TKP mendengar dan mendatangi lokasi asal suara tersebut.

“Begitu masyarakat datang ke TKP, kedua pelaku merupakan orang yang tak dikenal langsung kabur dengan menggunakan sepeda motornya,” jelasnya.

Kini, kasus percobaan pencurian ATM milik salah satu bank pemerintah tersebut masih diselidiki oleh pihaknya. (Moh Sabran)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top