Hukum

Kasasi Dikabulkan MA, Anggota DPRD Terdakwa Narkoba Mangkir dari Panggilan Kejari Ampana

Kepala Kejari Ampana, Hadi Sulanto saat menunjukan putusan MA atas penahanan terdakwa David Siyulan. (Mohammad Qadri/KabarSelebes.com)

TOJO UNAUNA, KabarSelebes.com – Mahkamah Agung (MA) telah mengabulkan pengajuan kasasi Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Ampana, Kabupaten Tojo Una-una terhadap terdakwa Narkoba, David Siyulan yang beberapa waktu lalu telah divonis bebas oleh Pengadilan Negeri (PN) Poso.

Kepala Kejari Ampana, Hadi Sulanto mengatakan, pihaknya telah menerima putusan penahanan terhadap David Siyulan dari MA sejak beberapa hari yang lalu.

Namun kata dia, hingga saat ini anggota anggota DPRD Komisi II dari Fraksi Partai Demokrat itu belum pernah memenuhi panggilan.

“Saat ini terdakwa David Siulan telah kita panggil. Putusan dari MA untuk penahanan David Siyulan sebagai terdakwa telah kami terima, saat ini sudah dua kali panggilan terdakwa tidak memenuhinya, kami berharap dengan adanya petikan dari MA ini, yang bersangkutan bisa bersikap kooperatif,” tuturnya, Rabu (22/2/2017).

“Apabila sudah panggilan ketiga terdakwa tidak memenuhi panggilannya, kami akan melakukan penangkapan paksa dan segera di penjarakan di Lapas Kelas II B Ampana. Adapun putusan yang kami terima terdakwa David Siyulan harus menjalani masa tahanan penjara selama 1 tahun 6 bulan,” tambahnya. (Mohammad Qadri)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top