Pilkada

Jelang Pilkada Buol dan Bangkep, Kapolda Sulteng Ajak Paslon Jaga Keamanan

Brigjen Pol Rudy Sufahriadi. Foto: Patar)

PALU, KabarSelebes.com – Sehari jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 15 Februari 2017 mendatang, sejumlah persiapan oleh Polda Sulawesi Tengah semakin ditingkatkan untuk menjamin keamanan di dua kabupaten akan melaksanakan pilkada yaitu Buol dan Banggai Kepulauan.

Guna mengantisipasi gejala konflik, sejumlah upaya telah dilakukan oleh Polda Sulawesi Tengah. Diantaranya, melakukan komunikasi terhadap setiap pasangan calon (Paslon) yang akan bersaing di dua daerah tersebut.

Kapolda Sulteng Brigjen Pol, Drs. Rudy Sufahriadi kepada sejumlah wartawan menyebutkan, upaya yang dilakukanya selain menggelar dialog dengan pasangan calon, tidak lupa sejumlah tokoh masyarakat ikut digandeng dan diingatkan untuk ikut menjaga keamanan selama pelaksanaan pilkada.

“Kami sudah melakukan dialog dengan paslon supaya tetap menjaga keamanan,” ujar Rudy, Senin (13/2/2017) di halaman Bandara Mutiara Sis Aldjufrie Palu, Sulawesi Tengah.

Kapolda memperingatkan bagi setiap paslon untuk dapat menerima setiap hasil yang telah dikeluarkan oleh pihak KPU. Sekalipun tidak sesuai dengan keinginan salah satu paslon, ia diharapkan untuk tidak melakukan aksi massa. Pihaknya akan segera menindak dengan tegas jika hal itu benar-benar terjadi.

Kata Rudhy, negara kita yang berlandaskan hukum sudah seharusnya setiap permasalahan diselesaikan dengan hukum. Termasuk hasil dari pelkasanaan pilkada agar dapat diselesaikan nantinya sesuai dengan aturan yang berlaku. (Tri Novian)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top