Gorontalo

Imbas Jalan Rusak di Poros Gorontalo-Buol, Warga Seberangi Sungai untuk Beraktivitas

Ilustrasi

GORONTALO, KabarSelebes.com – Akibat akses jalan yang rusak diterjang banjir bandang di Desa Kikia, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo yang merupakan jalan lintas Sulawesi ke daerah Buol, Sulawesi Tengah, warga harus menyeberangi sungai untuk melintas, Selasa (28/2/2017).

Berdasarkan pantauan, warga yang menggunakan mobil ataupun motor harus rela turun dari kendaraan mereka dan menyeberangi sungai sambil membawa barang bawaan.

Umar Otuhu, salah seorang warga yang melintas mengatakan, akses jalan yang masih rusak dan dalam masa perbaikan, terpaksa ia dan keluarga harus rela turun dari mobil angkutan dan berjalan melintasi sungai.

“Mau bagaimana lagi, jalan masih rusak akibat banjir, saya dan keluarga menuju Desa Patualangi dan harus mengeluarkan biaya lebih karena harus berganti transportasi hingga tiga kali,” katanya.

Sementara itu, Burhanudin, salah seorang pengendara mobil yang akan menuju Buol, Sulawesi Tengah, mengatakan sudah tiga hari berada di lokasi tersebut karena tidak dapat melintas.

“Semoga perbaikan jalan segera rampung dan longsor juga dapat di bersihkan, agar saya bisa melanjutkan perjalanan,” ucap Burhanudin.

Akses jalan lintas Sulawesi di wilayah barat Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo yang menghubungkan dengan Kabupaten Buol, Provinsi Sulawesi Tengah masih terputus.

Sumber: Okezone.com

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top