Poso

HUT Kota Poso Ke 122 Tahun, Bupati Darmin Tekankan Panitia Bekerja Tidak Asal-Asalan

Bupati Poso Darmin Sigilipu saat memimpin rapat final cek panitia Hari Ulang Tahun Kota Poso ke-122, yang dilaksanakan di ruang Pogombo kantor bupati Poso, Jumat 24 Februari 2017. (Foto: ist)

POSO, KabarSelebes.com – Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah yang ke 122 Tahun, Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu menegaskan kepada para panitia pelaksana, untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara profesional.

Tidak hanya kepada panitia, penegasan itu juga diperuntukkan kepada seluruh ASN dilingkup pemerintahan kabupaten Poso, dalam semua kegiatan.

Menurutnya, jika merumuskan suatu kegiatan atau acara, hendaknya benar-benar dipersiapkan secara matang. Tidak bekerja asal jadi, alias asal-asalan. Sebab cara kerja yang demikian justru akan membawa kesan kurang baik terhadap kinerja Pemerintah Daerah.

Penegasan tersebut disampaikan Bupati Darmin saat memimpin rapat final cek panitia Hari Ulang Tahun Kota Poso ke-122, yang dilaksanakan di ruang Pogombo kantor bupati Poso, Jumat 24 Februari 2017.

Dalam penyampaiannya, Bupati Darmin menyampaikan bahwa setiap seksi harus memahami betul tugasnya, dan bertanggung jawab terhadap apa yg harus dikerjakan. Menurutnya, meskipun peringatan HUT Kota Poso tahun ini dilaksanakan secara sederhana, untuk meminimalisir anggaran, tetapi tidak mengurangi nuansa dan makna peringatan itu sendiri,  sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat banyak dalam kesan yang meriah.

“Ini yang saya maksudkan sederhana, tapi bukan asal jadi,” ujar Bupati Darmin.

Dalam kesempatan itu, Bupati Darmin mengoreksi dan memberi saran penting terhadap laporan setiap seksi. Hal tersebut dimaksudkan untuk memaksimalkan pekerjaan panitia, agar acara puncak perayaan HUT Kota Poso ke-122 yang rencananya diselenggarakan pada Jumat, 10 Maret 2017, dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

Bupati Darmin juga mengingatkan agar semua pihak melakukan koordinasi secara baik. Termasuk berkaitan dengan rencana Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah yang akan melaksanakan kegiatan penyuluhan dengan Tema Cerdas Menggunakan Obat.

Dalam kegiatan tersebut nantinya akan dilaksanakan pengobatan gratis termasuk pemeriksaan Diabetes, Gula Darah, Asam Urat, serta penyakit lainnya. Sesuai rencana kegiatan itu akan dilaksanakan dilokasi puncak perayaan HUT Kota Poso pada 10 Maret mendatang.

Dalam rangkaian acara puncak perayaan HUT Kota Poso, juga akan dilaksanakan Jambore PKK Tingkat Kabupaten Poso. Selain acara tersebut,  pada Jumat pagi pukul 05.30 Wita nantinya, juga akan dilaksanakan jalan santai bersama yang akan dilanjutkan dengan senam massal, dan berakhir dengan penarikan undian berhadiah istimewa, yakni motor, sepeda, kulkas, televisi dan berbagai hadiah menarik lainnya yg disiapkan oleh  Pemda Poso, beserta sejumlah sponsor, diantaranya Garuda Airlines, Perbankan serta sejumlah sponsor lainnya.

Bupati Darmin menghimbau kehadiran seluruh PNS, TNI dan POLRI, BUMN, BUMD, pihak swasta serta masyarakat Poso secara umum, untuk dapat mengikuti kegiatan yang dimaksud. (Mitha)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top