Tojo Unauna

Hari Peduli Sampah Nasional, Balai TNKT Bersihkan Pantai di Togean

Balai TNKT melibatkan pelajar bersihkan sampah di bibir pantai di Kepulauan Togean pada Sabtu (25/2/2017). (Mohammad Qadri/KabarSelebes.com)

TOJO UNAUNA, KabarSelebes.com – Permasalahan sampah di Indonesia mencuat di sejumlah wilayah dalam beberapa tahun terakhir ini. untuk itu, dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di tahun 2017 ini, Taman Nasional Kepulauan Togean (TNKT) gelar aksi bersih pantai di sejumlah titik di Kepulauan Togean, Kabupaten Tojo Una-una, Sulawesi Tengah pada Sabtu (25/2/2017).

Kepala Balai TNKT, Buntang mengatakan, bahwa pihaknya sengaja melakukan aksi ini dengan melibatkan masyarakat dan pelajar agar bisa meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat Indonesia, khususnya suku bajo. Agar, destinasi wisata kepulauan togean bersih dari sampah.

“Nenek moyangku seorang pelaut bukan pembuang sampah di laut merupakan tagline dalam kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional tahun ini,” ungkapnya.

Ia kembali menyampaikan, bahwa pihaknya bersama masyarakat lainnya melakukan aksi bersih pantai terbagi menjadi tiga titik di wilayah Kepulauan Togean.

“Untuk sasaran pada tahun ini adalah Wakai, Popoli’I dan Lebiti,” pugkasnya. (Mohammad Qadri).

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top