Balap Motor

Gubernur Longki Bakal Buka Kajurda Grasstrack Kaili Nevangga di Petobo

Sirkuit Grasstrack Poi Poruntu Jajaki Petobo, Palu, Sulawesi Tengah. (KabarSelebes.com/Tri Novian)

PALU, KabarSelebes.com – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Grasstrack Kaili Nevangga seri pertama, yang akan berlangsung mulai Jumat, 10 Februari hingga Minggu, 13 februari 2017 di Siskuit Grasstrack Poi Poruntu Jajaki Petobo, Palu, secara resmi akan dibuka oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Longki Djanggola M.Si.

Salah seorang Panitia Pelaksana, Yuyun, Kepada KabarSelebes.com menyebut, Kejurda ini total mempertandingkan 13 kelas, masing masing 6 kelas di kategori kelas utama dan 7 kelas di kategori kelas tambahan. Dari kesemua kelas yang akan terisi, umumnya didominasi oleh para Atlet Croser Sulawesi Tengah.

“Umumnya para atlet yang datang, berasal dari wilayah Sulawesi Tengah. Mulai dari Toli-toli, Luwuk, serta Kota Palu,” ungkap Yuyun beberapa waktu lalu, di sekretariat pendaftaran grasstrack, Jalan HM Soeharto, Kota Palu.

Terkait jumlah peserta sendiri, diperkirakan akan jauh melebihi target dari kejuaraan open grasstrack sebelumnya, yang hanya mencapai 60 peserta.

Diungkapkanya, banyaknya jumlah peserta yang bahkan didominasi dari para atlet lokal ini, menjadi penanda semakin tinggi peluang lahirnya para croser-croser muda berbakat dari Sulawesi Tengah.

Hal ini menjadi angin segar karena selama ini, diakuinya, sejumlah kejuaraan grasstrack baik yang berskala daerah maupun nasional, para croser dari Sulawesi Tengah tidak mampu bersiang ke level yang lebih tiggi.

Bahkan, pada setiap kejuraan yang digelar di Sulawesi Tengah sendiri, umumnya yang mendominasi sebagai juara merupakan para croser yang berasal dari luar Sulawesi Tengah. Baik itu Sulawesi Selatan maupun Jawa.

“Jadi ini menjadi alasan juga, kenapa semakin banyak kejuaraan yang digelar. Semoga ini juga bisa menunjukkan kalau Palu atau Sulteng itu ada,”tutupnya. (Tri Novian)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top