Nasional

Gerindra Target 13 Kursi di DPRD Sulteng pada Pemilu 2019

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat melantik pengurus DPD Partai Gerindra Sulteng Sabtu (25/2/2017).(Foto:Abdee Mari/kabarSelebes.com)

PALU, KabarSelebes.com – Pemilihan Umum 2019 tiga tahun lagi menjelang. Partai Gerakan Indonesia Raya Sulawesi Tengah telah melakukan serangkaian persiapan untuk  memenuhi target kemenangan pada Pemilu itu. Gerindra Sulteng menargetkan perolehan suara lebih besar dari perolehan pada Pemilu 2014.

“Pada Pemilu 2019 mendatang, Partai Gerindra Sulteng menargetkan kemenangan penuh di DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota. Target yang kita ancang-ancang di DPR RI kita bertambah 1 kursi lagi, di DPRD Sulteng kita bertambah 7 lagi anggota Dewan dan di Kabupaten/Kota bertambah 10 kursi lagi,” kata Muhammad Yasin, Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulteng di sela-sela gladi pelantikan Pengurus, Jumat, 24 Februari 2017 malam di Kantor DPD Partai Gerindra di Jalan Elang Nomor 77, Palu Selatan.

Politisi muda yang juga Ketua DPRD Donggala ini merinci, di DPR RI, Gerindra menargetkan 2 kursi, di DPRD Sulteng menjadi 13 kursi dan di DPRD Sulteng menjadi 13 kursi. Seperti diketahui, Pemilu 2014 lalu Gerindra menghasilkan 1 kursi di DPR RI, 6 Kursi di DPRD Sulteng dan 47 kursi di Kabupaten/Kota.

Target Gerindra ini, menurut Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng, Sayutin Budianto Tongani ditetapkan berdasarkan analisis kondisi sosial politik di Sulteng. Sejauh ini, menurut mantan anggota DPRD Kota Bontang, Kalimantan Timur ini Gerindra sudah mendapat tempat di hati masyarakat Sulteng.

“Tentu saja pengaruh figur Ketua Umum Prabowo Subianto dan Ketua DPD Longki Djanggola menjadi salah satu faktornya. Juga kualitas, kemampuan dan kecakapan serta rekam jejak sebagian besar anggota legislatif dari Partai Gerindra adalah faktor penentu pentingnya,” sebut Budianto.

Di Sulawesi Tengah, imbuhnya lagi, dari 13 DPRD Kabupaten/Kota, 3 di antaranya dipimpin oleh kader Gerindra. Sementara lainnya menduduki posisi Wakil Ketua. Menurut Sayutin berdasar itulah kiranya target kemenangan pada Pemilu 2019 itu bukanlah sesuatu yang mustahil.

“Sekarang, semua kita serahkan kepada Allah SWT, Tuhan Maha Kuasa, setelah kita beriktiar, berdoa selanjutnya kita tawakal dan menyerahkannya kepada Yang Maha Kuasa. Insya Allah dengan kemenangan itu, kita bisa mengantar Pak Prabowo Subianto menjadi Presiden RI,” tukas Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng, Longki Djanggola. (***)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top