Musik

Dukung Ayi Poso di Indonesian Idol Junior, Ribuan Prajurit TNI Dikerahkan

Ayi (Foto: Twitter Indonesian Idol Junior)

POSO, KabarSelebes.com – Ribuan prajurit TNI di bawah naungan Korem 132/Tadulako di Sulawesi Tengah, dilibatkan untuk mendukung perjuangan seorang anak Poso dalam ajang pencarian bakat, Indonesian Idol Junior 2016 yang ditayangkan secara live di MNC Tv setiap minggu sore

Perjuangan Abdul Zubair Kadehe alias Ayi  itu dalam ajang Indonesian Idol Junior mendapatkan dukungan yang sangat luar biasa dari warga masyarakat di poso. Selain dari pemerintah daerah setempat, dukungan tersebut juga datang dari personel TNI dan Polri yang bergerak untuk berpartisipasi dengan mengirimkan SMS maupun google voting untuk mendukung langkah Ayi  bertahan hingga posisi juara.

Saat ini, Ayi  berada dalam posisi empat besar dan sedang berupaya untuk maju ke tiga besar. Berada di posisi tersebut, dia harus bersaing dengan tiga peserta lainnya dari Medan, Jogyakarta dan Toraja.

Hari ini Jumat (17/2/2017), prajurit TNI yang berada di Korem, lima kodim, 54 koramil  serta satu batalyon  secara serentak memberikan dukungan moral dengan mengirimkan SMS dukungan kepada Ayi .

Dalam sebuah apel pasukan yang di gelar di Markas Kodim Poso, Komandan Kodim 1307/ Poso Letkol Dody Triyo Hadi, memimpin dukungan buat Ayi .

Seluruh prajurit Kodim Poso beserta staf dan para pendukung Ayi  berkumpul untuk memberikan dukungan bersama. Mereka memberikan dukungan dalam bentuk SMS.

Dalam apel tersebut, seluruh prajurit wajib memberikan dukungan melalui perangkat handphone dengan mengetik AYI  yang kemudian dikirimkan ke 95151. Dandim kemudian memeriksa langsung perangkat HP dari para prajurit untuk memastikan sms itu telah terkirim.

Tak hanya prajurti TNI, kegiatan itu turut dihadiri para ibu persit dan keluarga Ayi  termasuk ayah kandungnya yang diundang untuk menyaksikan antuas prajurit TNI dalam mendukung keikutsertaan Ayi  di Indonesian Idol Junior.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap salah satu anak Poso Ayi  yang saat ini berjuang di Jakarta untuk mencerahkan nama Poso,” kata Dody Triyo Hadi.

Menurut Dody, Poso merupakan bagian dari negara Indonesia, sehingga tidak ada perbedaan apapun yang terjadi. Semua warga di Poso damai dan aman. Itu terlihat dengan peran warga bersama-sama mendukung putra Poso yang tengah berjuang di ibu kota Jakarta.

“Poso yang selama ini dikenal merupakan wilayah yang tidak aman, semoga dapat ditepis berkat keberadaan Ayi  di pentas nasional sebagai duta Poso yang mengharumkan Poso dan harus di dukung dengan baik,” lanjut Dody Triyo Hadi.

Wahyudin ayah kandung Ayi  mengaku sangat senang adanya keterlibatan TNI dalam mendukung anaknya. Dirinya juga berharap apa yang dilakukan TNI bisa membawa anaknya juara hingga mengharumkan nama Poso di kancah musik Indonesia.(Mitha)

 

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top