Tolitoli

Desersi, Seorang Anggota Polres Tolitoli di PTDH

Kasubag Humas Polres Tolitoli IPTU S. Kinsale, memperlihatkan foto BRIPKA Moh Rifai yang diberikan sanksi terberat berupa PTDH.Foto :(Moh. Sabran/KabarSelebes.com)

TOLITOLI, KabarSelebes.com– Kepolisian Resort (Polres) Tolitoli, secara resmi melakukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) kepada salah seorang anggotanya, yang tidak melaksanakan tugasnya atau (desersi) sebagai anggota Polri. Namun pada upacara PTDH yang dilaksanakan pada upacara 17 belum lama ini, yang bersangkutan tidak hadir.

Kasubag Humas Polres Tolitoli IPTU S. Kinsale mengatakan, pihaknya membenarkan salah satu anggota Polres Tolitoli yang di PTDH tersebut, akibat tidak melaksanakan tugas,(Desersi) yang sebelumnya dilakukan pembinaan terhadap anggota yang diketahui bernama Brigadir Moh Rifai, dan termasuk dalam daftar 24 anggota Polda Sulawesi Tengah yang di PTDH.
“Sebelumnya anggota Brigadir Moh Rifai, kami lakukan pembinaan, namun yang bersangkutan tidak ada itikad baik melaksanakan tugas, makanya kami mengusulkan untuk dilakukan PTDH,”jelas IPTU S. Kinsale kepada KabarSelebes.com Jum’at (24/2/2017).
Lebih jauh menurut perwira dengan dua balok dipundaknya itu, ini sebagai bukti transparansi Polri dalam hal penindakan anggota yang melakukan pelanggaran berat.
Adapun seorang personil Polres Tolitoli tersebut diberhentikan sesuai keputusan Komisi Kode Etik Profesi Polri Nomor: PUT/KKEP/01/X/2015/KKEP Tanggal 22 Oktober 2015, melanggar Pasal 14 Ayar (1) huruf a Peraturan Pemerintah R.I No 01 Tahun 2003.
Iptu S Kinsale berharap, ini merupakan warning bagi seluruh jajaran di internal Polres Tolitoli agar tetap melaksanakan tugasnya secara profesional dan tidak melakukan pelanggaran sebagai anggota Polri, sehingga tidak terjadi lagi seperti nasib yang dialami oleh anggota yang di PTDH tersebut.(Moh Sabran).

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top