Musik

Bupati Darmin Beri Semangat Ayi Berjuang Harumkan Nama Poso

POSO, KabarSelebes.com – Ayi, penyanyi cilik bernama lengkap Abdul Zubair Kadehe, kini telah masuk lima besar finalis Indonesian IdoL Junior, ajang pencarian bakat yang ditayangkan stasiun TV nasional MNCTV.

Taleta yang dimiliki Ayi, nampak semakin matang. Setelah lolos audisi lima kota besar dalam ajang pencarian bakat tersebut, di Makassar pada pertengahan Agustus 2016 lalu, Ayi pun kini berada di Jakarta sejak akhir Agustus lalu, untuk beradu kemampuan dalam audisi selanjutnya.

Pada akhir September 2016, Ayi berhasil masuk dalam kelompok 15 besar Indonesian Idol Junior. Bahkan sejak bulan November 2016 hingga saat ini, Ayi pun berada dalam masa karantina.

Pada pekan ini, Minggu (12/2), Ayi sudah berhasil masuk dalam kelompok 5 besar, dan hingga kini ia pun berupaya untuk maju terus.

Karena merupakan utusan Poso, yang  notabene menjadi perwakilan Sulawesi Tengah, Gubernur Sulteng Longki Djanggola, memberi dukungan kepada Ayi. Bahkan Gubernur Longki meminta seluruh masyarakat Sulteng untuk memberi dukungan kepada pelajar asal Poso tersebut.

“Selamat buat Abdul Zubair atas kesuksesannya. Semoga ke depan  bisa lebih berhasil, dan saya minta dukungan dari seluruh masyarakat Sulteng untuk keberhasilan Abdul Zubair,” ujar Gubernur Longki kepada Poso Raya beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu juga memberikan dukungan penuh buat Ayi. Untuk memberikan semangat terhadap Ayi, Bupati Darmin bahkan menyempatkan diri untuk menonton Ayi langsung di studio MNCTV, Minggu (12/2) sore.

“Jangan biarkan Ayi berjuang sendiri untuk harumkan tana Poso,” ujar Bupati Darmin melalui pesan Whatsappnya kepada Poso Raya.

Menurut Bupati Darmin, Ayi merupakan kebanggaan masyarakat, tidak hanya Poso secara khusus, tapi juga Sulawesi Tengah secara umum. Karena itu, ia berharap seluruh masyarakat Poso dan Sulteng umumnya, dapat memberikan dukungannya buat Ayi.

Cara mendukung Ayi Idol Junior cukuplah mudah, yakni melalui SMS dengan cara ketik AYI dan kirim ke 95151, atau lewat Google Vote dengan mengetik IDOL JUNIOR voting di www.google.co.id dan langsung klik foto Ayi. Setiap dukungan yang anda berikan sangat berarti untuk kebanggaan Poso dan Sulawesi Tengah. Ayo mulai dari sekarang. (Mitha)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top