Balap Motor

Bahaya!! Penonton Gerindra Prix di Parigi Masuk di Jalur Balapan

Tampak penonton ramai di lintasan balap saat menunggu pembalap yang akan melintas dengan kecepatan tinggi. (Roy Rungkat/Vektor Venom Parigi)

PARIGI MOUTONG, KabarSelebes.com – Penonton asal Parigi, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, pada Gerindra Prix 2017 yang dimulakan sejak 3 Februari dinilai ekstrim.

Pasalnya, penonton asal Kota Parigi sering berada di bagian tengah jalur perlintasan balapan tengah berlangsung. Meski aparat Kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) selalu berupaya menegur para penonton yang dinilai ekstrim tersebut tetap tidak diindahkan.

Bahkan, ada pula penonton yang ditabrak oleh pembalap saat terjatuh hingga mengalami luka-luka. Tidak hanya itu, ada pula salah seorang penonton yang sempat dilarikan ke rumah sakit akibat tertabrak pembalap.

Menurut salah seorang penonton asal Kota Parigi, Muhlis kepada KabarSelebes, Minggu (05/02/2017) mengatakan, tidak seru jika tidak menyaksikan kecepatan kendaraan yang dikendarai para pembalap.

Sehingga, dirinya bersama beberapa penonton asal Kota Parigi lainnya memberanikan diri menyaksikan para pembalap hingga ke tengah jalur perlintasan.

Meskipun dinilai ekstrim, tetapi dirinya tetap berhati-hati dan melihat arah yang kendaraan yang kendarai para pembalap.

“Kalau kendaraan para pembalap sedang melaju dengan kecepatan tinggi tidak berada di bagian tengah jalur perlintasan, barulah kami saling berdesak-desakan hingga ke tengah jalur. Ya, pokoknya pintar-pintar saja melihat situasi,” ujarnya. (Roy Lasakka)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top