Sigi

Bahas Laporan BPK Sulteng, DPRD Sigi Bentuk Panja

Suasana Sidang Paripurna di DPRD Kabupaten Sigi, Senin (27/2/2017). (Tri Novian/KabarSelebes.com)

SIGI, KabarSelebes.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sigi menggelar Rapat Paripurna kelima, Senin (27/2/2017). Rapat tersebut dilaksanakan guna membentuk Panitia Kerja (Panja) untuk membahas laporan yang dikeluarkan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Sulawesi Tengah belum lama ini, terkait laporan kinerja pemenuhan sarana dan prasarana Sekolah Dasar dan menengah tahun anggaran 2014/2016 semester 1 di Kabupaten Sigi.

Selaku pimpinan rapat, Wakil Ketua DPRD Sigi, Muhammad Umar mengatakan, Panja yang bekerja selama lima hari kedepan, diharapkan dapat memberikan hasil yang terbaik.

“Jadi yang kami harapkan di panja yang telah terbentuk, dapat bekerja masksimal selam lima hari kedepan,” harapnya di ruang rapat DPRD Sigi.

Umar kembali berharap, 14 Anggota DRPD Sigi yang masuk Panja juga saling bersinergi. Baik itu ketua, wakil ketua, sekretaris serta anggota lainnya.

Menimpaili hal itu, Ketua Panja Drs. H. Budi Luhur Larengi juga berharap, agar dalam pembahasan laporan sejumlah tenaga ahli yang berasal dari lingkungan perguruan tinggi khususnya dari Universitas Tadulako, dapat ikut dilibatkan dalam membahas laporan secara bersama-sama.

Hal ini dianggapnya penting, guna lebih mengefisienkan waktu serta melihat laporan dari segi padangan akademik.

“Kami berharap, pimpinan sidang dapat memfasilitasi tenaga ahli, yang berasal dari perguruan tinggi di Sulawesi Tengah,” pungkasnya. (Tri Novian)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top